6 Alasan Kenapa Harus Liburan Ke Temanggung

No comment 116 views

Berikut artikel 6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Temanggung, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan di Jawa Tengah, mencoba mampir ke Temanggung. Banyak destinasi menarik yg pastinya bikin liburan makin seru.

Sebagai salah sesuatu kota yg paling tersohor dengan tembakaunya, tentu Temanggung telah tidak asing lagi untuk kamu traveler. Apalagi buat kamu yg suka trekking ke Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, kota ini telah tidak jarang kamu sambangi.

Tapi, tunggu dulu. Keindahan Temanggung bukan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing Saja. Masih banyak destinasi-destinasi yg harus kamu sambangi di daerah dengan julukan Kota Tersenyum ini. Berikut alasan kenapa kamu harus mencoba traveling ke Temanggung:

1. Menikmati pemandangan di Wisata Alam Posong

Jika kamu berasal dari magelang, waktu yg kamu butuhkan mampu mencapai kurang lebih 2 jam dengan memakai Motor. Dataran Tinggi Posong yaitu sebuah objek wisata alam yg menyuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing secara jelas seandainya tak mendung atau kabut. Selain itu, kalian juga mampu menikmati sunrise dari situ.

Kebetulan aku dan teman kemarin mengunjungi Temanggung ketika hujan. Meski dingin, kamu tetap dapat menikmati alam Posong dengan cara berbeda. Kamu mampu menikmati hujan kabut yg membutamu terkagum-kagum.

Dengan rintikan hujan yg syahdu, kamu mampu ngopi bersama sahabatmu sambil bergurau dengan pedagangnya. Pedagang-pedagang yg ada di Posong sangat ramah dan asyik bagi diajak ngobrol.

Masih di bawah rintikan hujan, kita pun beranjak dari Posong. Selama perjalanan dari Posong ke posko kamu harus berhati-hati, jalanan yg menurun serta curam membuat kita berhati-hati supaya tak terjatuh.

2. Istirahat sejenak di Kledung Pass

Setelah puas dengan pemandangan Posong, kalian melanjutkan perjalanan menuju Kledung Pass yg tak jauh. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit buat menuju Kledung dari pos awal Posong.

Jika hari cerah, kamu dapat menikmati pemandangan penting Kledung Pass merupakan view Gunung Sumbing yg sangat menawan. Tapi seandainya musim hujan kamu cuma dapat menikmati Gunung Sumbing yg dihalangi awan.

3. Kabut Tipis di Embung Kledung

Tak jauh dari Kledung Pass, kalian pun melanjutkan perjalanan menuju Embung Kledung. Untuk mencapai Embung Kledung tak begitu sulit, cuma saja jalanan yg cukup terjal.

Sebenarnya embungnya sendiri kurang menarik untuk saya, cuma saja lingkungan sekitarnya yg membuatnya semakin cantik. Berbagai hasil sayur mayur seperti kol dan cabai dapat ditemukan di sini, berserta hasil penting dari kota ini merupakan jambu biji.

4. Dam Kemabang Sari

Awalnya, Dam kembang sari bukan menjadi tujuan eksplore Temanggung, cuma saja motor yg kita bawa bocor di dekat dam itu. Sambil menunggu tambal ban akhirnya keliling-kelinglah di dam. Dam ini tidak jarang dijadikan warga sebagai tempat memancing.

Udara di sekitar dam ini sangat sejuk dan nyaman. Kamu dapat menaiki perahu kecil yg ada di sini atau cuma sekadar bersantai bersama orang terkasih dan sahabat. Air yg mengalir di  sini sangat tenang dan dapat membuat kamu nyaman.

5. Desa Tlogo Pucang, Swiss ala Temanggung

Yup, suasana di desa itu memang asyik dan menyenangkan. Tak banyak yg mampu dikerjakan di sini, cuma menikmati suasan khas pegunungan yg dapat menenangkan dirimu. Sejauh mata memandang, kamu mulai disuguhkan pepohonan yg hijau serta view Gunung Sumbing dan Sindoro.

6. Hutan Pinus Rowo

Sebenarnya hutan pinus sangat banyak di kota penghasil tembakau ini. Tapi seandainya kamu sedang traveling ke Tlogo Pucang, sempatkanlah buat mampir ke hutan pinus yg ada di pinggir jalan. Tinggal pilih saja mana yg terbaik.

Biaya-biaya traveling di Temanggung, antara yang lain tiket dan parkir Posong Rp 25.000 per 3 orang, makan dan jajan di posong Rp 49.000, bensin selama di Temanggung Rp 40.000, makan pagi dan malam Rp 100.000 selama 2 hari.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/02/143500/3333893/1025/6-alasan-kenapa-harus-liburan-ke-temanggung
Terima kasih sudah membaca berita 6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Temanggung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "6 Alasan Kenapa Harus Liburan Ke Temanggung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.