5 Wahana Yang Bikin Jantung Copot Di Trans Studio Bandung

No comment 195 views

Berikut artikel 5 Wahana yang Bikin Jantung Copot di Trans Studio Bandung, Semoga bermanfaat

Bandung – Liburan ke Bandung kurang lengkap tanpa memacu adrenalin. Taman rekreasi Trans Studio Bandung milik aneka wahana yg seru dan menegangkan.

Wahana ekstrem menjadi incaran wisatawan ketika berlibur ke Trans Studio Bandung (TSB). Dari total 25 wahana, tentu saja ada 5 wahana ekstrem yg menantang para pengunjung. TSB juga sedang membangun sesuatu lagu wahana baru yg mampu membuat jantung ‘copot’.

Terletak di Jalan Gatot Subroto No 289, Kota Bandung, Trans Studio Bandung membuat libur akhir minggu nanti menjadi berwarna. Berikut wahana ekstrem yg terdapat di Trans Studio Bandung yg sudah dihimpun detikTravel, Kamis (29/9/2016):

1. Yamaha Racing Coaster

Wahana Yamaha Racing Coaster (Masnurdiansyah/detikTravel)Wahana Yamaha Racing Coaster (Masnurdiansyah/detikTravel)

Pengunjung yg masuk ke kawasan TSB, pertama kali mulai menemukan wahana ini. Roller coaster versi TSB adalah Yamaha Racing Coaster.

Perbedaannya terletak pada sistem gerak dari wahana ini. Biasanya roller coaster cuma bergerak maju dan berputar lagi sampai ke titik awal. Namun bagi wahana yg sesuatu ini, jalurnya cuma maju dan mundur.

Terdapat beberapa gerbong dengan masing-masing kapasitas 12 orang penumpang, sesuatu kereta terdiri dari enam orang. Kereta mulai berjalan bersamaan. Ketika kereta berjalan pengaman kursi harus direkatkan ke pinggang dan mesin kereta menyala.

Ketika bersiap buat berjalan, pastikan pengamanan Anda sudah terpasang dengan benar. Menurut Public Relation dan Media Relation Trans Studio Bandung Fani Karmarani mengatakan, wahana ini bergerak cepat dengan estimasi waktu rata-rata 1 menit.

“Kecepatannya 200 km/jam dengan ketinggian jalur kereta ini 50 meter,” kata Fani ketika ditemui di lokasi, Rabu (28/9).

Dengan bergerak maju dan kembali dengan kondisi mundur tentu saja adrenalin mulai terpacu. Ditambah dengan jalur yg ekstrem. Dimana kereta ketika melaju mulai melewati jalur yg berliuk-liuk hingga di ujung jalur, kereta mulai naik dengan sudut kemiringan 90 derajat menghadap atas.

“Nanti dari sana kereta mulai bergerak mundur sampai kembali ke titik awal keberangkatan. Tapi kereta ini cepet banget,” kata dia.

Menurut Fani selain di Amerika wahana ini menjadi satu-satunya coaster dengan bergerak maju mundur di Indonesia.

“Dua di Amerika dan sesuatu di Kota Bandung. Ini satu-satunya yg berada di sini jadi cuman ada tiga di dunia,” kata dia.

Siapa kira ternyata wahana ini bisa memutar mata, membuat mulut terbuka sambil teriak-teriak. Kalau anda berani silakan mencobanya. Cuma yg harus diingat adalah wahana ini bagi pengunjung yg memiliki kesehatan jasmani, tak milik penyakit jantung, dan tak dalam keadaan hamil. Serta tinggi badan minimal 135 cm.

2. Vertigo

Wahana Vertigo yg menegangkan (FX Muchtar/d'Traveler)Wahana Vertigo yg menegangkan (FX Muchtar/d’Traveler)

Kalau Anda mencari wahana kincir angin yg memacu adrenalin di sini ada Vertigo. Kincir raksasa pertama dalam ruangan ini mulai membuat anda berputar-putar di udara. Dengan ketinggian 20 meter saja cukup membuat anda dapat memacu adrenalain.

“Waktunya 3 menit tetapi lumayan seru,” ucap Fani.

Sensasi ini pun dirasakan oleh salah sesuatu wisatawan yang berasal Bandung, Heriyanto (26). Usai coba wahana, pria ini sangat terkesan.

“Seru yah, kalau bagi waktunya udah cukup jangan terlalu lama karena sebentar juga telah bikin pusing,” kata dia ketika ditemui di lokasi yg sama.

Tidak cuma tiang Vertigo saja yg berputar-putar, tetapi tempat kursi juga mulai ikut berputar 360 derajat.

3. Giant Swing

Suasana Giant Swing (Masnurdiansyah/detikTravel)Suasana Giant Swing (Masnurdiansyah/detikTravel)

Wahana kali ini tak ada bedanya dengan beberapa wahana yg sudah disebut. Setelah merasakan kecepatan kereta coaster 200 km/jam, dan kepala diputar oleh kincir angin raksasa, kali ini tambah lagi adrenalin anda bagi mengocok perut pengunjung.

Setiap ayunan dari wahana ini telah pasti membuat perut dikocok-kocok. Wahana ini patut bagi dicoba. Posisi duduk diatur secara melingkar. Pastikan sekali lagi ketika sudah duduk sistem keamanan telah terpasang baik, setelah berbunyi ‘klik’ tarik nafas panjang-panjang. Karena waktu menerjang ayunan raksasa ini bersiap dimulai.

“Nanti yg naik ini mulai diayun sambil berputar. Waktunya sama seperti yg lain. Tapi tergantung dari keadaan antrean pengunjung,” tuturnya.

Ketinggian ayunan raksasa ini sekitar 14 meter. Selama permainan berlangsung ayunan semakin lama mulai semakin cepat dan semakin tinggi.

Muhamad Harun (23) wisatawan yang berasal Cilacap, puas berteriak-teriak bersama teman-temannya selama 3 menit. Tapi dia mengaku kurang puas dengan waktu yg sebentar.

“Seru memacu adrenalin. Bikin tegang kami tadi teriak-teriak juga di atas. Cukuplah tegangnya juga. Kalau aku sendiri masih pingin naik lagi, waktunya masih sebentar,” kata dia usai turun dari wahana.

Ayunan mulai melempar-lempar Anda ke arah kiri dan kanan. Semua sudut kursi mulai merasakan ketinggian dari wahana ini.

4. Negeri Raksasa

Berada di sudut Magic Corner, wahana macam tower bernama Negeri Raksasa ini bersiap menjatuhkan tubuh Anda ke bawah. Ibaratnya seperti tubuh Anda terhempas dari gedung dengan ketinggian berlantai lima.

Tinggi wahana ini mencapai 20 meter. Pengunjung TSB yg tiba bagi coba wahana ini mulai diberikan sensasi berbeda dengan wahana yg lainnya, di sini mulai menemukan kenikmatan melayang jatuh dari udara.

” Mereka mulai turun selalu mulai naik lagi ke atas. Di sini mulai lebih seru, jadi pas sampai paling atas banget tembok pinggirnya mampu terbuka mereka yg di atas itu dapat melihat keluar meraskan angin,” lanjut Fani.

Dengan waktu yg sangat cepat, tubuh Anda mulai dihempaskan ke bawah menara secara bertahap dan kembali lagi naik, begitu seterusnya. Tentu saja wahana ini bagi mereka yg tak takut pada ketinggian. Kalau Anda termasuk orang yg takut ketinggian lebih baik berpikir beberapa kali sebelum naik wahana Negeri Raksasa.

“Pas naiknya itu lho gemeteran. Kalau turun telah pasti pas teriak suara sempat hilang. Tapi seru bikin jantung mau copot, lutut gemetaran pas di atas,” ucap pengunjung wahana Negeri Raksasa bernama Uci (18) dari Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini.

5. Dunia Lain

Pengunjung di depan Dunia Lain (Euisry Noor/d'Traveler)Pengunjung di depan Dunia Lain (Euisry Noor/d’Traveler)

Pernah mendengar suara Kuntilanak, ataupun melihat sosok gaib? Kalau belum pernah dan penasaran silakan masuk ke wahana ini. Meskipun hanya wahana macam Ride bertema horor, tetapi cukup membuat bulu kuduk Anda merinding.

Untuk masuk ke wahana ini jangan lupa membca doa terlebih dahulu. Pengunjung mulai menaiki eskalator dan mengantre bagi masuk dalam. Para pengunjung mulai mengelilingi memakai kereta yg sudah disediakan.

“Kalau ini ceritanya tentang hantu-hantu di Kota Bandung. Kayak hantu Nancy di SMA 5, ada hantu mobil ambulans di Jalan Bahureksa. Kuntilanak, pocong, hantu Indonesia segala ada di dalam,” tutur Fani.

Wahana mencekam sudah dirasakan dari pintu masuk. Suasana dengan ragam hiasan batu nisan dan kuburan cukup menyeramkan. Ada tawa kuntilanak yg menggema serta lukisan-lukisan seram menghiasi ruang pertama.

Kereta berjalan lambat. Setiap kelokan membuat wisatawan tenggelam dalam kegelapan. Ada kursi bergoyang sendiri, lampu yg menyala dan mati sendiri, pintu terbuka tiba-tiba tertutup sendiri kerap membuat pengunjung sempat berteriak kaget. Perjalanan berkeliling wahana ini kurang lebih selama 5 menit saja, tetapi perasaan waktu sebentar mulai menjadi lama selama dalam ruangan gelap berhantu.

Calon wahana baru: Pemburu Badai

Sementara itu, ada sesuatu tambahan wahana baru yg tengah dipersiapkan oleh pihak TSB, yakni Pemburu Badai. Wahana ini mulai lebih tinggi dari Negeri Raksasa.

Saat ini Pemburu Badai masih sedang dalam tahap pembangunan. Rencananya dapat rampung pada akhir tahun tepatnya pada bulan Desember 2016.

Fani menuturkan wahana ekstrem baru ini mulai memberikan sensasi luar biasa melebihi Negeri Raksasa. Selain diangkat ke atas, pengunjung yg duduk nanti mulai merasakan sensi berputar di puncak tiang. Selain itu mulai ada sensasi lainnya yg mampu dirasakan oleh para wisatawan.

“Naik tetapi sambil diputar-putar, nanti ada cipratan air juga. Ditambah pas di atas dapat keluar, temboknya di atas terbuka dapat melihat dari luar,” jelas Fani.

Wisatawan dalam wahana ini mulai merasakan seolah-olah mereka sedang berada di dalam sebuah badai tornado yg sedang berputar. (krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/29/075500/3309341/1519/5-wahana-yang-bikin-jantung-copot-di-trans-studio-bandung
Terima kasih sudah membaca berita 5 Wahana yang Bikin Jantung Copot di Trans Studio Bandung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Wahana Yang Bikin Jantung Copot Di Trans Studio Bandung"