5 Tips Wisata Kuliner Minuman Khas Indonesia

No comment 102 views

Berikut artikel 5 Tips Wisata Kuliner Minuman Khas Indonesia, Semoga bermanfaat

Bogor – Wisata kuliner tak cuma makanan, namun juga berbagai jenis minuman. Ada sejumlah tips buat kamu yg mau wisata kuliner minuman khas Indonesia.

Setiap daerah memiliki minuman khasnya masing-masing. Saat traveling, bukan tak mungkin kamu berkesempatan menikmati minuman khas Indonesia.

Kali ini, detikTravel pada Kamis (28/7/2016) mulai memberikan dua tips berwisata minuman khas Indonesia. Dahaga hilang, hati pun jadi senang:

1. Pilih minuman sesuai selera

Sebagai negara dengan berbagai kebudayaan, setiap daerah juga memiliki minuman khasnya masing-masing. Rasanya juga mungkin belum tentu cocok bagi sebagian orang.

Pilihlah minuman yg sesuai dengan selera traveler. Kalau kamu suka kopi, ayo cari warung kopi lokal. Kalau suka es dan minuman dingin, ayo minum sesuai selera.

Jangan sampai cuma karena penasaran, minuman terbuang sia-sia atau bahkan jatuh sakit karena tak sesuai dengan keadaan tubuh. Tidak salah juga buat berbagi dengan teman atau kerabat yg ikut berwisata kuliner.

2. Survey lokasi yg paling juara

Minuman asli daerah biasanya tak dijual oleh sesuatu atau beberapa orang pedagang. Bisa saja sepanjang jalan atau segala daerahnya banyak ditemui minuman yg sama.

Namun, pasti saja ada dua tempat yg paling dicari atau populer di daerah tersebut. Carilah sumber yg akurat atau browsing di internet tentang lokasi yg menjadi incaran. Wisata kuliner mulai maksimal seandainya kamu mencobanya di tempat yg paling enak.

3. Cari waktu yg pas

Tidak seluruh minuman bisa dinikmati di saat-saat tertentu. Misalnya menikmati kopi Aceh cocoknya di pagi, sore atau malam bukan di siang hari dengan keadaan cuaca yg menyengat.

Biasanya para penjual juga akan berdagang di ketika minuman tersebut pas buat dinikmati. Selain itu, carilah ketika yg tepat buat berkunjung agar tak terlalu berdesak-desakan dengan pembeli lainnya, sehingga menyeruput minuman mulai terasa lebih nyaman.

4. Ajak teman dan kerabat

Menikmati segelas minuman tak cuma menjadi pendamping sebuah hidangan. Itu juga mampu menjadi pelengkap di ketika mengobrol dengan teman atau kerabat.

Ajaklah orang terdekat yg seru, teman atau famili, buat menikmati minuman khas sembari berbincang-bincang. Makin ramai, rasanya makin seru.

5. Tetap eksis di media sosial

Salah sesuatu elemen wajib yg dikerjakan ketika berwisata adalah mengabadikan momen dengan mengambil foto. Tapi, jangan cuma simpan di gadget saja.

Sebarkan lewat media sosial. Selain tambah eksis di dunia maya, menyebarkannya dengan hashtag yg mengandung unsur traveling atau Indonesia, juga dapat menolong promosi wisata kepada orang lain. Siapa tahu ada yg mengajak berkenalan dengan meminta buat diantarkan coba minuman yg dimaksud. (krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/28/175000/3263770/1048/5-tips-wisata-kuliner-minuman-khas-indonesia
Terima kasih sudah membaca berita 5 Tips Wisata Kuliner Minuman Khas Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Tips Wisata Kuliner Minuman Khas Indonesia"