5 Tips Liburan Ke Jepang Saat Musim Gugur

No comment 143 views

Berikut artikel 5 Tips Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur, Semoga bermanfaat

Tokyo – Musim gugur menjadi salah sesuatu ketika terbaik liburan ke Jepang. Sambil merencanakan liburan ke sana, kamu mampu simak dahulu tips berikut ini.

Saat musim gugur tiba, berbagai daerah di Jepang semakin cantik dengan pesona dedaunan yg menguning, kecoklatan bahwa berwarna merah. Lembah-lembah sekitar pegunungan pun menampilkan panorama yg begitu memanjakan mata.

Disusun detikTravel, Selasa (13/12/2016) berikut tips yg dapat disimak bila ingin liburan maksimal di Jepang ketika musim gugur:

1. Waktu keberangkatan

Biasanya waktu terbaik bagi menikmati musim gugur di Jepang adalah sekitar bulan Oktober hingga November. Di bulan-bulan tersebut dedaunan akan menguning sempurna.

Namun memang harus disesuaikan juga dengan daerah apa yg ingin kamu datangi. Dedaunan musim gugur biasanya lebih lalu maksimal di utara Jepang seperti Hokkaido barulah bergilir hingga Tokyo.

Tentunya, agar tidak kehabisan tiket dan harga yg didapat mampu saja lebih murah ketika peak season ini, pesanlah tiket penerbangan sejak jauh hari sebelum keberangkatan.

2. Cari keterangan spot terbaik

Ada banyak spot bagi menikmati musim gugur di Jepang. Sebut saja kawasan Karuizawa dan Komoro Castle di Prefektur Nagano, Lembah Shosenkyo di Prefektur Yamanashi, Jingu Gaien di Tokyo, dan masih banyak lagi.

Namun sebaiknya sebelum berangkat kamu sudah mencari keterangan dulu, tempat apa saja mulai didatangi dan antar lokasinya tidak terlalu jauh buat dijangkau. Sehingga dalam waktu liburan yg singkat, tetap ada banyak tempat yg bisa didatangi.

3. Pakaian

Suhu ketika musim gugur mampu mencapai sekitar belasan derajat Celsius. Siapkan jaket dan pakaian yg mampu menghangatkan badan. Tak lupa pula perlengkapan lainnya seperti kaos kaki, syal dan sarung tangan.

4. Wisata malam

Dedaunan yg menguning memang indahnya dilihat ketika hari cerah, dari pagi hingga menjelang sore. Namun ketika malam. masih ada atraksi musim gugur yg mampu dinikmati.

Misalnya Festival Daun Musim Gugur di kawasan wisata Danau Kawaguchi, salah sesuatu dari lima danau di sekitar Gunung Fuji. Dalam festival ini, jalan setapak di kanan dan kiri aliran Sungai Nashi yg ditumbuhi pohon maple diterangi cahaya lampu yg membuat pepohonan di sini menyala begitu indahnya.

5. Siapkan kamera

Bagi yg doyan hunting foto, pastikan membawa ponsel dan atau kamera selama jalan-jalan di Jepang bagi memotret. Berbagai sisi tempat wisata maupun ketika perjalanan, pemandangan indah pegunungan seringkali tersaji dan sayang seandainya tak diabadikan dalam kamera. (krn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/13/131500/3369747/1048/5-tips-liburan-ke-jepang-saat-musim-gugur
Terima kasih sudah membaca berita 5 Tips Liburan ke Jepang Saat Musim Gugur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Tips Liburan Ke Jepang Saat Musim Gugur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.