5 Tempat Makan Wajib Dikunjungi Di Kampung Halamannya Jokowi

No comment 122 views

Berikut artikel 5 Tempat Makan Wajib Dikunjungi di Kampung Halamannya Jokowi, Semoga bermanfaat

SOLO, KOMPAS.com – Mau makan enak, harga terjangkau, dan menu bervariasi? Datanglah ke Solo, Jawa Tengah. Kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini dijamin memanjakan lidah para pecinta kuliner masakan tanah air. Dari makanan gurih atau manis, ringan atau berat, Solo milik semuanya.

KompasTravel dalam ekspedisi jalur mudik “Merapah Trans Jawa” beruntung bisa mencicipi beerapa kuliner Solo yg melegenda berikut ini:

1. Selat Mbak Lies

Mbak Lies adalah pendiri rumah makan yg menjual selat. Selat sejatinya adalah makanan adaptasi dari negara barat, salad, yg kemudian rasanya disesuaikan dengan cita rasa tanah air. Sajian selat sangat cocok sebagai menu makanan pembuka petualangan rasa di Solo.

Selat Mbak Lies terletak di jalan Yudhistira, Serengan, buka dari pukul sembilan pagi sampai setengah enam sore. Dekorasi antik dan unik membuat tempat ini semakin menarik bagi dikunjungi.

Silvita Agmasari Tengkleng kambing Mbak Diah, Solo.

2. Tengkleng Mbak Diah

Tengkleng sesuatu ini begitu tersohor di kalangan masyarakat Solo. Mbak Diah memulai bisnisnya dari berjualan kaki lima pada tahun 1993, hingga sekarang ia dapat membeli lahan dan membangun rumah makan. Menu andalan adalah tengkleng kambing. Di sini kambing sama sekali tidak berbau dan memiliki rasa kuah yg ringan. Dijamin membuat ketagihan.

Silvita Agmasari Bebek goreng Pak H. slamet “Asli” di Kartasura.

3. Bebek Goreng H.Slamet “Asli”

Punya lebih dari seratus cabang yg tersebar di segala Indonesia, tidak lengkap rasanya seandainya tidak mampir ke rumah makan pertama Bebek Goreng H. Slamet “Asli”. Letaknya berada di Sedahromo Lor, Kartasura, Sukoharjo.

Jangan membayangkan seandainya warung makan pertama H. Slamet ini besar dan mewah, nyatanya rumah makannya berada di dalam gang dan sederhana. Namun begitu rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung. Disini Anda juga mampu bertemu H. Slamet langsung, pendiri bebek goreng dengan sambel korek yg mantap.

4. Serabi Notosuman

Kenyang makan berat, mari cicipi serabi Notosuman. Rasa serabinya ringan dan memberi sensasi meleleh di mulut, apalagi seandainya dimakan ketika masih panas. Terletak di Jalan Mohammad Yamin Nomor 28 Solo, Serabi Notosuman telah dibuat sejak 90 tahun lalu.

5. Susu Shi Jack

Untuk kuliner di malam hari, Anda bisa berkunjung ke Susu Shi Jack. Tenda Shi Jack berada di Jalan Kapten Mulyadi dan membuka cabang di Jalan Veteran. Shi Jack yg buka sejak tahun 1987, memiliki menu andalan yakni susu sapi murni dari Boyolali.

Berbagai jenis variasi susu dengan nama unik ada di Shi Jack. Tendanya buka dari pukul enam sore sampai sesuatu pagi.

Kompas Video Makan Selat Solo di Mba Lies

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/03/071200627/5.tempat.makan.wajib.dikunjungi.di.kampung.halamannya.jokowi
Terima kasih sudah membaca berita 5 Tempat Makan Wajib Dikunjungi di Kampung Halamannya Jokowi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Tempat Makan Wajib Dikunjungi Di Kampung Halamannya Jokowi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.