5 Taman Rekreasi Indonesia Paling Ramai Wisatawan

No comment 142 views

Berikut artikel 5 Taman Rekreasi Indonesia Paling Ramai Wisatawan, Semoga bermanfaat

Jakarta – Mau main kemana ketika libur Lebaran nanti? 5 Taman rekreasi ini mampu menjadi inspirasi, karena menjadi yg paling favorit di Indonesia.

Taman rekreasi yg paling ramai wisatawan Indonesia, masih di kisaran Jakarta dan sekitarnya. Jumlah kunjungannya pun menembus angka jutaan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya membeberkan lima taman rekreasi di Indonesia yg paling ramai wisatawan domestik. Datanya didapat dari PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia).

“Top 5 taman rekreasi Indonesia, Ancol 16 juta wisatawan, TMII 5 Juta wisatatawan, Kebun Binatang Ragunan 1 juta wisatawan, Taman Bunga Nusantara 800 ribu wisatawan dan Mekarsari 500 ribu wisatawan,” paparnya dalam acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP Putri) Masa Bakti 2016-2021 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kamis (30/6/2016) petang.

Arief menambahkan, dirinya tak mempermasalahkan kunjungan wisatawan domestik. Sudah bagus dengan kunjungan mencapai jutaan. Yang disayangkan, adalah kunjungan turis mancanegara yg angka kunjungannya tidak lebih dari 100 ribu.

Sungguh sangat jauh berbeda seandainya dibandingkan dengan taman rekreasi di luar negeri. 5 Besar taman rekreasi dengan kunjungan turis terbanyak, di peringkat 5 saja yakni Tokyo DisneySea kunjungan turisnya 14 juta.

“Top 5 taman rekreasi dunia, kalau diperhatikan adalah ikon suatu negara dan milik nama besar seperti Disneyland dan Universal Studios. Maka kami harus menggandeng mereka bikin di sini,” papar Arief.

(aff/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/01/082616/3246434/1382/5-taman-rekreasi-indonesia-paling-ramai-wisatawan
Terima kasih sudah membaca berita 5 Taman Rekreasi Indonesia Paling Ramai Wisatawan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Taman Rekreasi Indonesia Paling Ramai Wisatawan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.