5 Oleh-oleh Kuliner Klasik Bogor Yang Wajib Dibawa Pulang

No comment 118 views

Berikut artikel 5 Oleh-oleh Kuliner Klasik Bogor yang Wajib Dibawa Pulang, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Usai menyambangi berbagai tempat dan berwisata kuliner di Bogor, saatnya membeli oleh-oleh buat keluarga dan sahabat. Lima oleh-oleh khas nan “legendaris” ini dapat jadi pilihan. Dihimpun KompasTravel, Sabtu (9/7/2016), berikut daftarnya.

Roti Unyil

Bukan rahasia lagi, Roti Unyil menjadi buah tangan favorit ketika berwisata ke Bogor. Roti berukuran mungil ini milik beragam varian rasa, dari manis sampai asin. Keju cokelat, pisang cokelat, dan sosis keju adalah dua varian favorit.

Gerai paling terkenal adalah Roti Unyil Venus milik dua gerai, salah satunya di Jl Siliwangi Nomor 27, Baranangsiang, Bogor Timur. Gerai ini buka akan pukul 06.00-21.00 WIB. Harga rotinya berkisar Rp 1.450 per buah.

Asinan

Tak lengkap berkunjung ke Bogor tanpa membawa asinan sebagai buah tangan. Untuk asinan legendaris yg bercitarasa nikmat, datanglah ke Asinan Sedap Gedung Dalam yg berlokasi di Jalan Siliwangi Nomor 27C atau Jalan Pajajaran Nomor 1. 

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor yg terus ramai pengunjung pada akhir pekan.

Ada beberapa macam asinan yakni buah dan sayur. Gerai Asinan Sedap Gedung Dalam telah buka sejak 1978, sehingga resepnya diturunkan antar generasi. Selain asinan, Anda juga mampu membeli minuman manisan buah seperti mangga dan salak. Satu porsi asinan dibanderol akan Rp 19.000-22.000. 

Apple Pie 

Meski bukan makanan “klasik” seperti asinan, Bogor milik makanan yg digemari segala kalangan yakni Apple Pie. Untuk citarasa Apple Pie yg nikmat, bertolaklah ke Jalan Pangrango Nomor 10.

Pia Apple Pie, begitu nama restoran tersebut. Apple Pie dibanderol akan dari Rp 39.000-65.000. Selain apel, ada pula pie dengan isian stroberi dan keju.

Selain membawa pulang Apple Pie, wisatawan juga mampu nongkrong sambil minum kopi atau teh. Restoran Pia Apple Pie memang homey sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bolu Lapis

Talas adalah salah sesuatu hasil bumi andalan Kota Hujan. Selain membelinya langsung, Anda juga mampu membawa pulang berbagai macam olahan talas. Bolu lapis adalah salah sesuatu makanan yg paling digemari wisatawan.

Arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Raya Sholeh Iskandar. Di sana terdapat gerai Bolu Lapis Sangkuriang, sponge cake yang berbahan dasar talas Bogor.

Anda mampu memilih beragam topping mulai dari keju sampai choco chip. Harganya pun tak mahal, Rp 28.000-35.000 per kotak.

Makaroni Panggang

Makaroni Panggang. Nyam, mendengar namanya saja telah menggugah selera. Sesuai namanya, makaroni berisikan potongan daging dan krim ini dipanggang dengan limpahan keju di atasnya. Tak heran, Makaroni Panggang terus diincar oleh wisatawan ketika liburan ke Kota Hujan. 

KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI Makaroni Panggang

Gerai Makaroni Panggang terletak di Jalan Salak No 24, Babakan, Bogor Tengah. Makaroni Panggang dijual dalam tiga ukuran: Small, Medium, dan Large. Harganya akan dari Rp 23.000-210.000. 

Selain makaroni, Anda juga mampu mencicipi Cinnamon Cake yg harum dan nikmat. Aneka minuman akan dari susu murni, juice, sampai Es Goyobod juga tersedia di gerai ini.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/10/110400327/5.Oleh-oleh.Kuliner.Klasik.Bogor.yang.Wajib.Dibawa.Pulang
Terima kasih sudah membaca berita 5 Oleh-oleh Kuliner Klasik Bogor yang Wajib Dibawa Pulang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Oleh-oleh Kuliner Klasik Bogor Yang Wajib Dibawa Pulang"