5 Obyek Wisata Seru Di Sentul

No comment 144 views

Berikut artikel 5 Obyek Wisata Seru di Sentul, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jika Anda tinggal di sekitar area Jabodetabek tapi tidak ingin berwisata tidak jauh dari lokasi tinggal, kawasan Sentul, Bogor mampu jadi pilihan tempat wisata. Tak perlu bermacet-macet menuju kawasan Puncak, Bogor, Anda dapat menikmati sejumlah obyek wisata yg mampu dikunjungi bersama keluarga.

Obyek wisata tersebut akan dari air terjun, panorama hutan pinus, taman rekreasi, hingga kuliner. Berikut pilihan obyek-obyek wisata di sekitar Sentul yg dihimpun KompasTravel.

Air terjun Bidadari

Air terjun ini berada di kawasan Sentul Paradise Park, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor. Dari Jakara, lokasinya relatif lebih dekat dibandingkan dengan kawasan Puncak. Hanya 14 kilometer atau sekitar 30 menit perjalanan dengan bermobil dari Gerbang Tol Sentul City/Sentul Selatan, Tol Jagorawi.

Di sana, Anda dapat bermain di aliran air terjun yg dapat juga digunakan sebagai pijatan alami. Ada juga kolam kecil tepat di bawah air terjun yg dapat digunakan sebagai tempat berendam.

Selain itu di sekitar kolam, Anda juga dapat bermain pasir atau merendam kaki, berenang, dan mengarunginya dengan ban-ban plastik yg mampu disewa mulai menjadi momen menyenangkan bersama pasangan atau keluarga.

KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI Pengunjung berendam di kolam umum pemandian air panas Gunung Pancar, Bogor, Rabu (13/4/2016). Untuk masuk ke obyek wisata alam ini, pengunjung membayar biaya masuk Rp 5.000 per orang.

Air panas Gunung Pancar

Cobalah berendam di Kolam Air Panas Gunung Pancar. Di sana, Anda dapat berelaksasi di aliran air panas dari Gunung Pancar. yg mampu memperlancar peredaran darah.

Ada beberapa kolam umum berukuran sekitar 10 x 8 meter yg disekat dengan tembok dan seng setinggi 1,5-2 meter. Kolam umum buat laki-laki dan perempuan berdekatan dan cuma dipisahkan tembok pembatas.

Selain kolam umum, pengelola juga menyediakan kolam keluarga buat 3-4 orang. Anda sekeluarga mampu berendam bersama pada kolam tersebut.

Sambil berendam, Anda juga mampu memakai jasa pijat, lulur, dan masker. Pengelola menyediakan masker belerang dan lumpur alam yg dibungkus dalam plastik kecil seharga Rp 15.000 per plastik.

Hutan pinus Gunung Pancar

Ingin bersantai sambil menyesap udara segar khas pegunungan? Coba nikmati sensasi hutan pinus Gunung Pancar.

Di sana, Anda mampu berkemah bersama keluarga sambil duduk-duduk santai di atas rumput. Untuk urusan berfoto, hutan pinus Gunung Pancar milik titik-titik foto yg menarik bagi dicoba.

Hutan Pinus Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Anda dapat menjangkau hutan pinus Gunung Pancar dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Jika memakai angkutan umum, gunakanlah APTB jurusan Jungle Land, Sentul City. Setelah turun di Jungle Land, perjalanan dilanjutkan dengan menumpang ojek dengan biaya Rp 20.000-Rp 25.000.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Anda pecinta adrenalin? Jangan mengaku pernah ke Jungland kalau belum mencoba wahana-wahana terbaik di Indonesia ini.

Taman rekreasi JungleLand

JungleLand Adventure Theme Park Sentul yaitu sebuah outdoor theme park yg hingga kini telah memiliki 3 zona (Carnivalia, Tropicalia dan Mysteria) dengan 33 wahana permainan yg dapat dinikmati oleh berbagai usia dari semua kalangan.

Anda dapat coba aneka wahana seru di sana seperti Hidrolift, Texas Train, dan aneka wahana lain. Untuk Anda yg membawa anak-anak balita, pengelola Jungleland juga memiliki wahana khusus balita.

Taman Budaya Sentul City

Satu lagi obyek wisata yg dapat dicoba bersama keluarga adalah Taman Budaya Sentul City. Anda dapat mengajak anak belajar melukis, membatik, dan membuat keramik di area Culture Center dan di area Adventure Center, Anda sekeluarga mampu coba outbound high ropes, fun games, paintball, dan trekking.

Di sana area Taman Budaya, anak-anak maupun dewasa juga mampu merasakan berkuda keliling area Taman Budaya. Nah, mau coba bermain layang-layang juga mampu karena pengelola menjual aneka bentuk layang-layang.

Merasa lapar di Taman Budaya, kunjungi Terrace Alfan. Anda dapat menemukan aneka kuliner seperti roti bakar, mie tektek, martabak, es nongnong, siomay, surabi duren, es cendol, pecel ayam+lele, es cappucino cincau, kwetiaw goreng, nasi goreng, tahu gejrot, es teh poci, aneka jajanan pasar, gado-gado, karedok, makanan manado, lontong sayur padang, sate ayam, hingga nasi uduk.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/10/153059627/5.obyek.wisata.seru.di.sentul
Terima kasih sudah membaca berita 5 Obyek Wisata Seru di Sentul. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Obyek Wisata Seru Di Sentul"