5 Menu Andalan Kedai Nasi Pauh Piaman

No comment 108 views

Berikut artikel 5 Menu Andalan Kedai Nasi Pauh Piaman, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Apabila Anda pecinta masakan Padang, mungkin restoran yg sesuatu ini patut Anda coba.

Dengan slogannya The Most Excellence Taste of “Gulai Ikan”, Kedai Nasi Pauh menawarkan untuk Anda pecinta masakan gulai. Ikan yg digunakan di restoran ini yaitu 100 persen ikan laut yg dibawa segera dari Padang, seperti ikan kerang, ikan kakap dan ikan kerapu. Tidak cuma ikan, bumbu-bumbu seperti cabai, lengkuas dan lainnya juga dibawa segera dari Padang.

“Saya gak mau mengubah rasanya. Karena kalau beda habitat, ya rasa ikannya beda habis di masak,” ujar Boy Hendri Alif, pemilik restoran Kedai Nasi Pauh Piaman ketika ditemui  KompasTravel belum lama ini.

Selain kualitas makanan yg sangat dijaga, Boy juga menggungkapkan bahwa dirinya ingin menciptakan konsep restoran Padang yg sehat. Di Kedai Nasi Pauh Piaman Anda tak mulai menemukan jeroan ataupun daging rendang. Walaupun jeroan diminati oleh banyak orang, Boy merasa konsumsi jeroan terlalu banyak adalah pola hidup yg kurang ideal.

“Di sini gak ada rendang, tetapi ada daging kalio,” ujar Boy. Daging kalio yaitu salah sesuatu proses memasak sebelum gulai menjadi rendang.

Apabila Anda tertarik buat mengunjungi Kedai Nasi Pauh Piaman, Anda mampu mengunjungi cabang yg berada di Jakarta terletak di Jalan Batu Ceper Raya No. 17, Jakarta Pusat. Atau anda yg berada di Padang, Bukittinggi dan Pekanbaru, Anda mampu melihat alamat ketiga cabang tersebut di pauhpiaman.com.

Berikut adalah 5 menu Kedai Nasi Pauh Piaman uang wajib Anda cicipi yg dihimpun oleh KompasTravel.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Menu andalan Kedai Nasi Pauh Piaman. Menggunakan ikan laut yg asli diambil segera dari Padang

1. Gulai Kepala Ikan

Anda tak boleh melewati makanan yg sesuatu ini. Gulai kepala ikan yaitu menu andalan dari Kedai Nasi Kapau Piaman. Selain kualitas ikan yg tinggi, rasa kuah gulainya juga sangat lezat.

Bumbu rempah-rempah sangat terasa dan kental. Menu ini memiliki kisaran harga Rp 70.000 – Rp 110.000, tergantung ukuran ikan tersebut.

2. Ayam Panas

Walaupun bukan masakan khas Padang, menu ini juga wajib Anda coba. Walaupun sekilas tak berbeda dengan ayam goreng, saat Anda merasakan daging ayam ini mulai terasa bumbu yg sangat enak dan meresap. Anda dapat mendapatkan ayam panas dengan harga Rp 19.500 per potong.

“Namanya ayam panas soalnya kami sajikan panas-panas. Pas ada yang order baru kalian goreng,” ujar Boy.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Merupakan salah sesuatu andalan restoran ini. Dendengnya gurih dan crispy

3. Dendeng

Anda pecinta dendeng? Anda wajib mencicipi dendeng buatan restoran ini. Menggunakan daging pilihan yg padat, membuat daging ini sangat renyah.

Dendeng disajikan dengan digoreng kering lengkap dengan serundeng. Untuk 1 potong dendeng dibanderol dengan harga Rp 20.500.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Merupakan salah sesuatu menu dari Kedai Nasi Pauh Piaman

4. Kalio Daging

Walaupun tak menjual rendang, Kedai Nasi Pauh Piaman juga milik menu andalan yg tak kalah dengan rendang. Proses memasak rendang dimulai dari gulai dahulu kalio dan akhirnya menjadi rendang.

Untuk daging di sini tak di proses sampai menjadi rendang, cukup sampai kalio menghindari kurang sehatnya santan yg dimasak terlalu lama. Kalio daging dibanderol dengan harga Rp 20.500 per potong.

5. Ikan PangekPadeh

Selain menu kepala ikan, ikan pangekpadeh yaitu menu yg juga banyak disukai orang. Berbeda dengan gulai, ikan ini memiliki bumbu yg berwarna merah.

Walaupun warna merahnya pekat, rasanya tak terlalu pedas. Namun, kualitas bumbu rempahnya dijamin membuat Anda ketagihan. Untuk sesuatu potong ikan ini dihargai Rp 19.500.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/30/160300027/5.Menu.Andalan.Kedai.Nasi.Pauh.Piaman
Terima kasih sudah membaca berita 5 Menu Andalan Kedai Nasi Pauh Piaman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Menu Andalan Kedai Nasi Pauh Piaman"