5 Fobia Saat “Traveling” Dan Cara Mengatasinya

No comment 146 views

Berikut artikel 5 Fobia Saat “Traveling” dan Cara Mengatasinya, Semoga bermanfaat

PADA dasarnya, traveling memaksa kalian bagi meninggalkan kenyamanan di rumah dan berani menghadapi semua satu yg belum diketahui.

Banyak orang yg merasa cemas terhadap hal-hal yg mulai ditemui selama traveling, dari pesawat terbang hingga kerumunan orang. Tetapi tidak mulai ada waktu lagi buat mengatasinya saat hari-H traveling tiba.

Jadi sebaiknya persiapkan diri Anda bagi mengatasi ketakutan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Berikut ini lima fobia yg paling umum terjadi ketika traveling dan saran praktis buat mengatasinya.

Thalassophobia (Fobia Laut)

Fobia laut dapat membuat pelancong enggan berkunjung ke tempat-tempat di benua yg jauh (dalam dua kasus, penderita thalassophobia mengalami kecemasan akut ketika terbang melintasi lautan), berlayar dengan kapal pesiar, atau sekedar bersantai di pantai.

Kecemasan itu mampu timbul dari berbagai hal, misalnya takut tergulung oleh ombak, terkena garam laut, atau bersentuhan dengan hewan-hewan laut.

Anda dapat mengatasi kecemasan itu dengan menghabiskan lebih banyak waktu berada di sekitar laut, dan memaksa diri buat bersentuhan dengan air laut. Anda juga mampu mengajak teman buat berenang di pantai atau bergabung dengan kelompok renang atau selancar dan mengikuti kegiatannya.

Bagi penderita akut, sebaiknya langsung menjalani terapi dengan tenaga medis profesional yg secara khusus menangani kecemasan.

Shutterstock ILUSTRASI – Kabin pesawat

Aerophobia (fobia terbang)

Kecemasan Anda ketika terbang dapat berasal dari klaustrofobia (fobia ketinggian) atau kehilangan kontrol. Menurut The New York Times, dua penelitian memperlihatkan bahwa ada sekitar 40 persen pelancong di dunia yg mengalami aerofobia.

Cara mengatasinya bervariasi dari yg cepat hingga intensif. Orang yg mengalami aerofobia akut bisa mengikuti terapi personal, menjalani pengobatan kecemasan, atau program berbasis terapi.

Sedangkan buat orang yg tidak terlalu parah, ketakutan itu mampu diatasi dengan mengunduh aplikasi sederhana seperti Flying Without Fear dari Virgin Atlantic. Strategi lainnya yakni meditasi atau mengungkapkan ketakutan Anda pada awak kabin.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/29/230800427/5.Fobia.Saat.Traveling.dan.Cara.Mengatasinya
Terima kasih sudah membaca berita 5 Fobia Saat “Traveling” dan Cara Mengatasinya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Fobia Saat “Traveling” Dan Cara Mengatasinya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.