5 Eksotisme Dieng Yang Harus Kamu Datangi

No comment 138 views

Berikut artikel 5 Eksotisme Dieng yang Harus Kamu Datangi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Dataran Tinggi Dieng menawarkan wisata yg super komplit. Mulai dari untuk kamu pecinta gunung sampai dengan pengagum sejarah, menarik didatangi.

Traveling memang telah menjadi lifestyle buat sebagian masyarakat perkotaan khususnya di kota-kota besar. Hal ini sangat wajar, karena hidup di sebuah kota Metropolitan itu sangat menyita waktu dan pikiran, jadi telah tidak salah lagi dengan traveling mampu membuat pikiran menjadi fresh lagi.

Bagi kamu yg telah bosan dengan Jogja dan Bali, tidak ada salahnya kamu mencicipi kota yang lain yg tidak kalah menarik. Salah sesuatu tujuan favorit di Jawa Tengah adalah Dieng. Tentu kamu telah tidak jarang mendengar Dieng bukan?

Dataran Tinggi Dieng menawarkan wisata yg super komplit, akan dari untuk kamu pecinta gunung sampai dengan pengagum sejarah. Semuanya telah ditawarkan oleh negerinya para dewa ini. Saya sendiri telah beberapa kali mengunjunginya, tetap saja ingin kembali lagi.

Jika kamu masih bingung dengan apa saja yg harus kamu eksplore di dieng, berikut aku rekomendasikan wisata yg harus kamu datangi:

1. Kebun Teh Wonosobo

Jika kamu menggunkan kenderaan roda beberapa atau empat, ada baiknya sebelum memasuki kawasan wisata dieng kamu harus menikmati perjalanan dengan senyum santai.

Sepanjang perjalanan, kamu mulai disuguhkan dengan pemandangn kebun teh yg hijau dan luas, luangkan waktumu sejenak bagi menghirup udara yg segar di sini.

2. Talaga Warna dan Pangilion

Jika berkunjung ke Dieng, tentu beberapa talaga cantik ini mnejadi destinasi yg harus kamu sambangi. Bagiamana tidak, dalam waktu yg sama dan berdekatan kamu dapat segera menikmatinya. Dua talaga yg manis ini cuma dipisahkan segerombolan rumput yg berbaris rata.

Untuk menikmati Dua Talaga ini, kamu dapat mengelilingi sampai puas dan seandainya ingin menikmatinya diatas ketinggia, meliprilah ke Batu Ratapan Angin merupakan beberapa buah batu besar yg berada di atas bukit tidak jauh dari dieng theater.

Selama di beberapa talaga ini, kamu mampu mengelilingi dan melihat berbagai patung dan goa serta pohon pinus yg berjajaran. Pokoknya dijamin, hati yg galau mulai tenang saat berkunjung kesini.

3. Batu Pandang Dieng

Batu pandang dieng atau yg lebih terkenal dengan Bukit Batu Pandang Talaga Warna atau Batu Ratapan Angin memang menjadi primadona buat mengabadikan kenangan kamu. Dari sini kamu mampu melihat dengan jelas beberapa talaga warna yg cantik.

Untuk menuju kesini, kamu harus berjuang sebentar dengan cara mendaki kurang lebih 10 menit. Tapi jangan khawatir, lelah yg kamu rasakan mulai terbayar lunas oleh pemandangan yg sangat mengagumkan. Selain itu, disini kamu mampu menjajal berbagai spot yg sangat menarik, akan dari jemabatan merah putih sampai tebing-tebing yg menggoda.

4. Komplek Candi Mahabarata Dieng

Bagi  kamu pecinta sejarah dan wisata artistik, tentu candi-candi yg ada di Dieng harus kamu telusuri dan menggali keterangan sebanyak mungkin dan jangan sampai lupa juga buat mengabadikan fhoto-fhoto candi tersebut sebagai bukti seandainya kamu seorang pecinta candi.

Di sebut sebagai candi Mahabarta karena hampir segala nama candi merujuk pada  tokoh pewayangan mahabarata. Mulai dari komplek Candi Arjuna, yg terdiri dari Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Pantudewa, Candi Sambadra dan Candi Srikandi. Di sisi yang lain ada komplek Candi Gatotkaca yg terdiri dari gugusan Candi Gatotkaca, Setyaki, Nakula, Sadewa, Gareng, dan Petruk. Namun karena runtuh, yg tersisa cuma candi Gatotkaca.

5. Bukit Sikunir

Bagi kamu yg tak dapat mendaki gunung tapi masih ingin menikmati indahnya sang mentari bangun dari peraduannya. Maka meluncurlah ke bukit Sikunir dan seandainya kamu beruntung kamu mulai mendapatkan view yg sangat pantastik.

Memang dibutuhkan perjuangan bagi mencapainya, akan dari bangun pagi sekitar jam 3-an, melanjutkan pendakian ditemani kabut sampai dengan jalanan yg cukup terjal.

Sebenarnya masih banyak yg mampu kamu kunjungi, seperti kawah sikidang, gunung prau dan thetarer dieng. Pandai-pandai mengatur waktu travelingmu saja.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/25/153000/3377797/1025/5-eksotisme-dieng-yang-harus-kamu-datangi
Terima kasih sudah membaca berita 5 Eksotisme Dieng yang Harus Kamu Datangi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Eksotisme Dieng Yang Harus Kamu Datangi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.