5 Cara Terbaik Menghabiskan Uang Saat Traveling

No comment 114 views

Berikut artikel 5 Cara Terbaik Menghabiskan Uang Saat Traveling, Semoga bermanfaat

Jakarta – Liburan adalah saatnya bersenang-senang dan melepas penat. Maka dari itu, jangan sungkan menghabiskan uang, terutama dengan 5 cara ini.

Cara liburan boleh saja backpacking, namun bukan berarti segalanya harus dihemat. Karena seandainya membatasi seluruh kegiatan, di mana letak kesenangan liburannya?

Maka dari itu, jangan terlalu pelit ketika liburan. Terutama seandainya memang menyenangkan. Disusun detikTravel, Kamis (23/6/2016), berikut 5 cara yg paling menyenangkan bagi menghabiskan uang ketika liburan:

1. Menjajal aneka wisata kuliner

Siapa yg takkan tergoda dengan kuliner yg nikmat dan menggoda mata? Maka dari itu, jangan terlalu pelit menghemat uang apalagi bagi menjajal aneka kuliner lokal.

Karena, belum tentu kuliner ini dapat ditemui di tempat lain. Kalaupun ada tempat lain, belum tentu seotentik tempat asalnya. Jadi, jangan terlalu banyak berpikir seandainya ingin coba aneka makanan.

Kamu dapat tetap hemat kok. Tinggal pilih macam makanan yg ada di tepi jalan. Street food atau kuliner di pasar malam biasanya tidak kalah nikmat, dan yg paling utama adalah harganya tak mencekik dompet.

2. Ikut paket tur

Tidak selamanya paket tur membosankan. Ada dua objek wisata yg malah lebih murah seandainya didatangi bersama dengan paket tur dibanding berangkat sendiri.

Belum lagi, ada pula dua destinasi yg sulit seandainya didatangi sendiri. Inilah mengapa ikut paket tur tidak masalah. Mungkin harganya lumayan, namun pengalamannya tidak kalah berharga.

3. Coba aneka aktivitas

Mungkin kamu penasaran sekali rasanya naik balon udara. Atau penasaran ingin skydiving atau main segway. Sudah begitu penasaran, tetapi segera mundur saat tahu harganya yg agak tinggi.

Pikirkan kembali, akankah kamu kembali ke sana bagi menjajal aneka aktivitas itu? Jika kemungkinannya kecil, ada baiknya kamu menjajal saja.

Toh uang dapat dicari lagi, tetapi pengalamana mahal harganya. Tak apa memakai uang agak banyak, tetapi sensasi yg didapat tentu mulai membuat liburan kamu takkan terlupakan.

4. Menginap di tempat nyaman

Setelah 3 hari menginap di hostel, tidak apa seandainya ingin sehari menginap di tempat yg nyaman. Jika itu mampu membuat liburan kamu terasa sempurna.

Tempat yg nyaman tak melulu mahal. Namun, biasanya memang biayanya lebih tinggi dibanding menginap di hostel.

Sebuah kenyamanan yg dapat dibeli. Jika terlalu merasa bersalah kalau menginap selama 2 hari, tidak apa menginap sehari semalam saja. Yang utama jiwa dan raga dimanjakan sejenak kala liburan.

5. Memasuki objek wisata

Mungkin masuk taman rekreasi di luar negeri begitu mahal. Seperti contoh Disneyland atau Universal Studios. Sehingga kamu tidak jarang urung buat memasukinya.

Tapi kapan lagi kamu mampu memasuki taman rekreasi dan bermain puas di dalamnya. Tak apa merogoh kocek agak dalam, tetapi seluruh kesenangan dapat didapat dengan maksimal.

Selain taman rekreasi, ada dua museum atau monumen yg agak mahal tiket masuknya. Jika telah begitu penasaran, jangan ragu bagi masuk ke dalam. Karena pengalaman tidak mampu dibeli dengan uang.

(shf/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/23/114332/3240240/1048/5-cara-terbaik-menghabiskan-uang-saat-traveling
Terima kasih sudah membaca berita 5 Cara Terbaik Menghabiskan Uang Saat Traveling. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Cara Terbaik Menghabiskan Uang Saat Traveling"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.