5 Alasan Kamu Harus Coba Ke Curug Ciherang Yang Nge-hits Di Bogor

Berikut artikel 5 Alasan Kamu Harus Coba ke Curug Ciherang yang Nge-hits di Bogor, Semoga bermanfaat

Bogor – Wisata ke Curug Ciherang di Bogor patut dicoba. Air terjunnya begitu menawan dengan tiga tingkatan dan ada jembatan gantung juga di sana.

Di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor ada objek wisata alam menarik berupa Air Terjun Ciherang atau Curug Ciherang. Air terjun ini tengah digemari traveler yg ingin menikmati keindahan alam Bogor, terlebih ketika akhir minggu tiba.

Disusun detikTravel, Selasa (17/1/2017) berikut 5 alasan kamu harus mencoba wisata ke Curug Ciherang:

1. Mudah dijangkau

Dari Jakarta air terjun ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar 3 jam. Jalanannya sebagian besar telah mulus, cuma dua bagian saja yg kurang. Memasuki kawasan Desa warga Jaya, pemandangan di kanan kiri jalan pun memanjakan mata.

Setelah datang di parkiran kendaraan, traveler mampu jalan kaki sampai ke air terjun. Tak perlu khawatir harus capek trekking jauh. Perjalanan menuju air terjun memakan waktu sekitar 5 menit saja.

Gemuruh air terjun pun terdengar ketika semakin dekat dengan air terjun. Dari balik pepohonan, Air Terjun Ciherang menampakkan diri dengan indahnya.

2. Air terjun bertingkat dan udara sejuk

Curug Ciherang tampak memiliki tiga tingkat. Wisatawan mampu berfoto dengan latar masing-masing tingkat air terjun yg semuanya cantik. Apalagi kala musim hujan di mana aliran airnya begitu deras.

Udara sekitar terasa sejuk. Kalau mau berenang di kolam yg ada di bawah aliran air terjun juga mampu lho. Namun wisatawan harus tetap berhati-hati ya.

Fasilitas bagi turis di sini pun tergolong lengkap. Ada kamar mandi buat bilas setelah berendam di kolam, toilet hingga warung makan. Usai foto-foto dan berenang, seandainya lapar dan tak membawa bekal mampu segera makan di warung

3. Ada jembatan gantung dan rumah pohon

Selain menikmati pesona Curug Ciherang, traveler mampu mampir dahulu ke jembatan gantung dan rumah pohon sebelum pulang. Jembatan kayu dan rumah pohon di atasnya cukup fotogenik. Rumah pohonnya dibangun di sebuah pohon besar yg rindang dan makin menampilkan kesan eksotis kala kabut tipis tiba.

Tak mengherankan kalau banyak traveler yg berfoto di sana. Jika sedang ramai seperti ketika akhir pekan, terkadang harus bersabar antre buat gantian berfoto dengan turis lainnya.

4. Harga tiket masuknya terjangkau

Memasuki kawasan wisata Curug Ciherang biayanya terjangkau. Tiket masuk per orangnya sekitar Rp 15 ribu. Kalau mau melintasi jembatan dan ke rumah pohon, tambah Rp 2 ribu per orang.

5. Tersedia area kemping

Kawasan wisata ini memang tergolong luas. Buat wisatawan yg ingin menginap, tersedia penginapan yg kapasitasnya cukup besar. Kalau berjiwa petualang dan ingin tidur di tenda juga bisa, sudah disediakan area kemping bagi turis. (krn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/17/151906/3398164/1519/5-alasan-kamu-harus-coba-ke-curug-ciherang-yang-nge-hits-di-bogor
Terima kasih sudah membaca berita 5 Alasan Kamu Harus Coba ke Curug Ciherang yang Nge-hits di Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "5 Alasan Kamu Harus Coba Ke Curug Ciherang Yang Nge-hits Di Bogor"