4 Roller Coaster Sarat Adrenalin Di Negeri Tetangga

No comment 101 views

Berikut artikel 4 Roller Coaster Sarat Adrenalin di Negeri Tetangga, Semoga bermanfaat

Singapura – Hampir seluruh taman rekreasi memiliki roller coaster. Kalau penasaran ingin menjajal roller coaster ketika liburan ke negara tetangga, berikut pilihannya.

Roller coaster mampu dibilang termasuk sebagai wahana yg banyak digemari traveler pecinta wisata adrenalin. Antrean buat menjajal wahana ini pun tidak jarang mengular. Termasuk juga dengan sejumlah roller coaster di negara tetangga seperti Singapura hingga Australia.

Dirangkum detikTravel, Kamis (29/9/2016), berikut 4 roller coaster keren di negara tetangga yg dapat dicoba traveler pecinta wisata adrenalin:

1. The Dragon, Malaysia

(LEGOLAND Malaysia)(LEGOLAND Malaysia)

LEGOLAND Malaysia milik roller coaster bernama The Dragon yg menantang nyali traveler. Bentuknya memang tampak lucu dengan naga hijau menggemaskan di depannya, namun saat dinaiki benar-benar menguji nyali.

Traveler mulai dibawa berputar dan naik turun di jalur yg ada dengan kecepatan sampai dengan 60 km/jam. Ketika perjalanan telah mencapai akhir, siap-siap bergaya karena ada kamera di sisi pinggir jalur yg mulai memotret.

Roller coaster ini tidak cuma dapat dinaiki orang dewasa tetapi juga anak-anak. Asal, telah mencukupi syarat usia dan tinggi badan. Anak-anak harus berusia minimal 6 tahun dengan tinggi badan minimal 100 cm buat bisa menjajal The Dragon.

2. Battlestar Galactica, Singapura

(L Fauziah/d'Traveler)(L Fauziah/d’Traveler)

Roller coaster yg sesuatu ini dijamin memberikan pengalaman berbeda. Bertajuk Battlestar Galactica: Human vs Cylon, roller coaster di Universal Studio Singapore ini menggambarkan pertempuran antara manusia dan makhluk luar angkasa. Namanya memang diambil dari serial TV populer Battlestar Galactica.

Battlestar Galactica: Human VS Cylon termasuk salah sesuatu roller coaster duel tertinggi di dunia. Titik tertinggi jalurnya mencapai 42,7 m, setara dengan gedung 14 lantai.

Ada beberapa trek di sini, yg sesuatu berwarna biru, satunya lagi merah. Masing-masing trek panjangnya mencapai 1 km. Ada beberapa roller coaster yg melaju bersamaan dengan kecepatan hingga 90 km/jam di kedua jalur tersebut.

Jalur biru buat kereta dengan posisi duduk menggantung, sedangkan jalur merah bagi posisi duduk normal. Wisatawan yg naik roller coaster di kedua jalur itu mulai dibawa melaju di jalur yg berputar dan naik turun, dengan sesekali saling berhadapan. Tentunya ini membuat traveler makin deg-degan.

Untuk mampu coba seru-seruan di wahana tersebut tentu ada syarat tingginya. Demi alasan keamanan, traveler harus memiliki tinggi minimal 125 cm.

3. Boomerang, Thailand

(siamparkcity.com)(siamparkcity.com)

Kalau Singapura milik roller coaster duel yg ngeri-ngeri seru, Thailand juga milik yg tidak kalah menantang. Di Siam Park City, Bangkok, ada wahana Boomerang yg mengajak wisatawan melaju ke depan dan ditarik ke belakang dengan kecepatan tinggi. Traveler dengan tinggi minimal 130 cm bisa coba wahana ini.

Kecepatannya hampir mencapai 80 km/jam. Membayangkan melaju cepat di jalur yg tidak cuma menanjak hingga 35 m tetapi juga melingkar saja telah ngeri, apalagi harus ditarik mundur. Tentunya bikin jantung berdebar kencang.

Roller coaster awalnya mulai mundur sampai titik tertentu, dahulu melaju ke depan mengikuti lintasan. Sampai di tengah jalan, laju wahana itu mulai semakin pelan. Nah jangan senang dahulu karena laju roller coaster jadi santai, karena dalam sekejap mulai berjalan mundur dengan kencang kembali ke titik start. Wah!

4. Tower of Terror II, Australia

(dreamworld.com.au)(dreamworld.com.au)

Satu lagi roller coaster yg sarat adrenalin adalah Tower of Terror II di taman rekreasi Dreamworld, Gold Coast, Australia. Wahana ini memang jalurnya tak sampai melingkar-lingkar seperti roller coaster lain, namun tetap membuat adrenalin terpacu.

Tower of Terror II memiliki trek berbentuk seperti huruf L dengan terowongan sepanjang 206 m di bagian bawahnya. Untuk ketinggian jalur tersebut mencapai 100 meter. Traveler yg naik wahana ini mulai diajak berjalan mundur keluar terowongan hingga titik tertinggi dengan kecepatan hingga 160 km/jam.

Ketegangan belum selesai sampai di situ. Setelah naik, kini saatnya roller coaster melaju ke bawah, kembali ke terowongan dengan kecepatan yg bikin deg-degan. Tak ayal, para penumpang pun berteriak kencang selama duduk di Tower of Terror II. Berani coba? (krn/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/29/083000/3309363/1520/4-roller-coaster-sarat-adrenalin-di-negeri-tetangga
Terima kasih sudah membaca berita 4 Roller Coaster Sarat Adrenalin di Negeri Tetangga. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "4 Roller Coaster Sarat Adrenalin Di Negeri Tetangga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.