4 Hal Menyebalkan Di Pesawat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

No comment 114 views

Berikut artikel 4 Hal Menyebalkan di Pesawat dan Bagaimana Cara Mengatasinya, Semoga bermanfaat

Jakarta – Ada dua hal yg tidak begitu menyenangkan ketika naik pesawat. Inilah dua di antaranya, dan bagaimana cara mengatasinya agar perjalanan lebih mulus.

Mulai dari sulit tidur di kursi yg sempit, hingga kuping yg suka sakit ketika lepas landas dan hendak mendarat. Disusun detikTravel, Selasa (2/8/2016), inilah 4 hal menyebalkan ketika naik pesawat dan bagaimana cara mengatasinya:

1. Sulit tidur nyenyak

Tidur nyenyak bukanlah hal sulit seandainya kamu duduk di kursi kelas utama. Namun beda lagi kisahnya seandainya duduk di kelas ekonomi.

Bangku yg kecil dan tidak ada tempat bersandar yg nyaman membuat tidur nyaman telah seperti impian belaka. Namun jangan kuatir, ada dua cara yg dapat dikerjakan agar dapat tidur nyaman sepanjang perjalanan.

Yang pertama adalah memakai pakaian nyaman. Kemudian mampu bawa syal dan bantal leher agar lebih gampang nyaman meskipun duduk di tengah. Terakhir, pilihlah kursi dekat jendela agar kepala dapat bersandar dengan bebas.

2. Kuping yg sakit

Sadar atau tidak, tidak jarang kuping terasa sakit ketika lepas landas dan hendak mendarat. Terlebih seandainya sedang flu atau tak enak badan. Rasanya lebih menyiksa dari biasanya.

Ini terjadi karena tekanan udara yg berubah dengan drastis. Oleh karena itu, kamu mampu melakukan dua hal berikut.

Yang pertama, mampu menutup hidung dan menelan ludah. Jika dirasa sulit juga, cobalah menguap. Yang tidak kalah gampang adalah makan permen. Karena ketika makan permen, terus ada satu yg ditelan selama lepas landas dan mendarat. Terkadang pramugari sengaja membagikan permen, atau kamu mampu meminta dari mereka.

3. Mengantre buat buang air kecil

Sudah tidak tahan, namun masih harus antre. Itulah kondisi di pesawat. Karena cuma ada dua toilet sementara penumpangnya mampu ratusan orang.

Daripada mengantre, ada dua yg malas makan atau minum selama penerbangan. Jangan menyusahkan diri, karena ada cara gampang yg dapat diikuti.

Jika tak ingin mengantre di depan toilet, ada baiknya kamu buang air kecil sebelum makanan dibagikan. Karena biasanya toilet jadi incaran para penumpang pada setelah makan. Atau, sekaligus pergi ke toilet jauh setelah waktu makan.

4. Rebutan sandaran tangan

Berebut sandaran tangan telah jadi hal yg tidak jarang dikerjakan ketika naik pesawat, terlebih di kelas ekonomi. Jika sedang beruntung, kamu dapat menyandarkan tangan karena pembagian area berlangsung aman.

Namun seandainya sedang tak beruntung, bisa-bisa tanganmu tidak mampu disandarkan sama sekali. Oleh karena itu, pilihlah kursi antara di dekat lorong atau dekat jendela.

Karena setidaknya kamu milik sesuatu sandaran kursi yg cuma milikmu sendiri. Atau, kamu dapat juga menggeser lengannya pelan-pelan seandainya terpaksa duduk di tengah. (shf/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/03/092000/3267202/1048/4-hal-menyebalkan-di-pesawat–bagaimana-cara-mengatasinya
Terima kasih sudah membaca berita 4 Hal Menyebalkan di Pesawat dan Bagaimana Cara Mengatasinya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "4 Hal Menyebalkan Di Pesawat Dan Bagaimana Cara Mengatasinya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.