3 Tempat Berfoto Dengan Latar Gunung Tertinggi Di Pulau Kalimantan

Berikut artikel 3 Tempat Berfoto dengan Latar Gunung Tertinggi di Pulau Kalimantan, Semoga bermanfaat

KUNDASANG, KOMPAS.com – Bila pergi liburan ke Sabah tepatnya di daerah Kundasang, Ranau jangan lupa buat berfoto dengan latar belakang Gunung Kinabalu. Ada beragam tempat bagi berfoto dengan latar gunung tertinggi di Pulau Kalimantan itu.

KompasTravel sempat coba berfoto dengan latar belakang Gunung Kinabalu dalam rangka program “Sabah Familiarization Trip” atas undangan Sabah Tourism Board dua waktu lalu. Mulai dari tanah lapang dekat Pasar Kundasang hingga di area Kinabalu Park.

Pemandu wisata “Sabah Familiarization Trip” Bobby Wesley mengatakan, tanah lapang di dekat Pasar Kundasang adalah salah sesuatu tempat berfoto favorit buat wisatawan. Selain itu, juga tempat-tempat yang lain di kaki gunung dengan ketinggian 4.095,2 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

(Baca juga: Bermalam di Salah Satu Penginapan Tertinggi se-Asia Tenggara)

Berikut dua tempat berfoto dengan latar belakang Gunung Kinabalu seperti KompasTravel himpun setelah perjalanan “Sabah Familiarization Trip” dua waktu lalu.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto dengan latar belakang Gunung Kinabalu di dekat Pasar Kundasang tepatnya area tanah lapang dekat Bundaran Tugu Sayur Kol, Ranau, Sabah, Malaysia, Senin (21/11/2016). Gunung Kinabalu sendiri berstatus sebagai gunung tertinggi di Pulau Kalimantan yakni berketinggian 4.095,2 meter di atas permukaan laut (mdpl).

1. Dekat Pasar Kundasang

Tempat ini berada dekat Pasar Kundasang tepatnya di area tanah lapang. Patokan termudah adalah sebuah bundaran yg memiliki tugu sayur kol di persimpangan Jalan Sinisian dan Jalan Kundasang Kauluan.

Di sana, Anda mampu memarkirkan mobil di area parkir sembari berfoto. Pemandangan yg dapat kelihatan tentunya Gunung Kinabalu lengkap dengan punggung gunung dan puncak-puncak gunung yg berjajar.

2. Desa Cattle Farm

Desa Cattle Farm berjarak sekitar 100 kilometer dari Kota Kinabalu. Desa Cattle Farm berlokasi di sisi timur Kota Kinabalu.

Di Desa Cattle Farm, Anda juga dapat berfoto dengan latar belakang Kinabalu. Di tempat ini, obyek foto yg juga dapat masuk ke dalam foto adalah peternakan sapi-sapi di kaki Gunung Kinabalu.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Salah sesuatu tempat berfoto di Desa Cattle Farm dengan latar belakang Gunung Kinabalu, Kundasang, Ranau, Sabah, Malaysia, Senin (21/11/2016). Gunung Kinabalu sendiri berstatus sebagai gunung tertinggi di Pulau Kalimantan yakni berketinggian 4.095,2 meter di atas permukaan laut (mdpl).

3. Di Kinabalu Park

Tempat yang lain bagi berfoto dengan latar belakang Gunung Kinabalu adalah di dekat area parkir Kinabalu Park. Kinabalu Park adalah titik awal registrasi bagi pendakian Gunung Kinabalu.

Anda dapat berfoto di sebuah pelataran yg terbuat dari kayu lengkap dengan pengaman berupa pagar. Gurat-gurat Gunung Kinabalu dan bekas-bekas gempa tahun 2015 dahulu juga dapat terlihat.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/28/143211527/3.tempat.berfoto.dengan.latar.gunung.tertinggi.di.pulau.kalimantan
Terima kasih sudah membaca berita 3 Tempat Berfoto dengan Latar Gunung Tertinggi di Pulau Kalimantan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "3 Tempat Berfoto Dengan Latar Gunung Tertinggi Di Pulau Kalimantan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.