2 Pantai Lucu Di Indonesia: Pantai Kutang Dan ‘Sandal Jodoh’

Berikut artikel 2 Pantai Lucu di Indonesia: Pantai Kutang dan ‘Sandal Jodoh’, Semoga bermanfaat

Lamongan – Pantai tak hanya soal keindahan, namun juga kisah lucu yg bikin kalian tersenyum. Ada beberapa pantai di Indonesia yg milik nama unik, kutang dan sandal jodoh.

Mendengar nama pantai yg lucu, membuat traveler bertanya mulai kisah dari penamanaannya. Bisa saja itu didasarkan dari sebuh kejadian atau cuma sekedar penamaan yg lucu.

Dihimpun oleh detikTravel, Kamis (1/12/2016) ada sebuah pantai di Lamongan Jawa Timur dan Bengkulu yg milik nama lucu dan mengundang tanya. Apa sih namanya?

Pantai Kutang, Lamongan

Lamongan di Jawa Timur memang terkenal sebagai yang berasal muasal dari warung Lamongan yg banyak dijumpai, tetapi juga ada Pantai Kutang yg masih jarang didatangi. Nama pantainya memang cukup lucu.

Mengapa pantai ini dinamakan pantai Kutang? Karena pada awalnya di sepanjang pantai ini warga terus menemukan bra atau yg dalam bahasa jawa disebut Kutang berserakan di pantai ini.

Pantai Kutang di Lamongan (Eko/detikTravel)Pantai Kutang di Lamongan (Eko/detikTravel)

Dari berserakannya pakaian dalam wanita di pantai inilah, akhirnya nama pantai di pesisir Lamongan ini menjadi dikenal oleh warga dengan sebutan Pantai Kutang. Hal inilah yg menjadi daya tarik untuk traveler. Banyak yg tiba karena penasaran.

Selain memiliki pemandangan yg masih alami, pantai ini juga memiliki eksotisme pasir putih dan kerimbunan pohon Mangrove. Tak cuma itu, pengunjung juga bisa bermain ayunan yg sudah tersedia di akar-akar pohon mangrove sambil bermain air.

Jika ingin mampir, pantai ini berada di Desa Labuhan, Brondong. Untuk menuju pantai, pengunjung harus berjalan kaki sejauh lebih kurang 100 meter dari lokasi parkir kendaraan. Untuk sampai ke pantai ini pun membutuhkan setidaknya 2 jam perjalanan dari pusat kota Lamongan.

Pantai Sandal Jodoh

Dari Lamongan pindah ke Bengkulu. Nama aslinya Pantai Tapak Paderi, namun anak muda di sana menyebutnya Sandal Jodoh. Terletak di depan Benteng Marlborough, pantai ini memiliki spot selfie bertulisan ‘Sandal Jodoh’.

Alkisah ada ada seorang pria yg sedang liburan ke Pantai Jakat di sebelah Pantai Tapak Paderi, dia mencari sandal istrinya yg hilang. Dia menemukan pasangannya di tumpukan sandal yg dikumpulkan nelayan. Ya, lalu ada banyak sandal bekas yg hanyut ke pantai ini.

Aslinya pantai ini memiliki nama Tapak Paderi (Fitraya/detikTravel)Aslinya pantai ini memiliki nama Tapak Paderi (Fitraya/detikTravel)

Terinspirasi dari kisah tersebut, pengunjung pun memberi nama Sandal Jodoh. Ibarat sandal yg sepasang, tidak sedikit yg berharap buat mendapat pasangan atau jodoh di pantai ini.

Selain namanya yg lucu, kamu juga mampu menemukan berbagai dekorasi bagi foto selfie. Dekorasi dibuat dengan kayu dan aneka daur ulang sampah yg dibentuk secara kreatif. Salah sesuatu spot yg paling populer adalah Pondok Sandal Jodoh, yakni sebuah dinding yg penuh tempelan sandal.

Ada banyak dekorasi lucu buat foto selfie (Fitraya/detikTravel)Ada banyak dekorasi lucu buat foto selfie (Fitraya/detikTravel)

Untuk kamu yg kebetulan tengah berlibur di Lamongan atau Bengkulu, tentunya tak boleh lupa mampir ke kedua pantai di atas. Selain mampu menikmati keindahan pantainya, siapa tahu saja kamu malah menemukan jodoh. Pantai Kutang dan Sandal Jodoh pasti mulai bikin kamu tersenyum lebar.

(rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/01/121043/3359660/1519/2-pantai-lucu-di-indonesia-pantai-kutang-dan-sandal-jodoh
Terima kasih sudah membaca berita 2 Pantai Lucu di Indonesia: Pantai Kutang dan ‘Sandal Jodoh’. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "2 Pantai Lucu Di Indonesia: Pantai Kutang Dan ‘Sandal Jodoh’"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.