10 Kota Mungil Untuk “Traveling” Bersama Pasangan

No comment 93 views

Berikut artikel 10 Kota Mungil untuk “Traveling” Bersama Pasangan, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Rupanya, pelancong yg bepergian secara berpasangan lebih menyukai kota kecil nan cantik dibanding hiruk pikuk ibu kota. Berikut 10 kota favorit buat traveling bersama pasangan.

Survei tersebut dikeluarkan situs pemesanan hotel Agoda, dihimpun berdasarkan 50.000 ulasan selama 2015 hingga awal 2016. Hasilnya, pasangan (couples) lebih suka menghabiskan waktu di kota kecil yg jauh dari kebisingan.

“Pilihan populer seperti Paris dan London tentu saja masih ramai dikunjungi oleh para turis. Namun pelancong yg lebih berpengalaman dan independen akan melirik kota-kota yang lain yg menawarkan kisah sejarah dan pengalaman budaya yg lebih otentik,” tutur John Brown, Direktur Pelaksana Operasional Agoda.com dalam rilis yg diterima KompasTravel, Rabu (1/6/2016).

Selain itu, terungkap bahwa destinasi favorit couples didominasi oleh kota-kota yg masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota kecil bernuansa gothik, Bruges di Belgium menduduki peringkat pertama dengan skor 8,8.

Peringkat kedua diduduki Kota Verona di Italia, yg yaitu lokasi kisah cinta legendaris ‘Romeo and Juliet’ karya William Shakespeare. Satu-satunya kota di Asia Tenggara yg berhasil masuk dalam daftar ini adalah Hoi An di Vietnam dengan skor 8,6.

Berikut 10 destinasi favorit pasangan traveler berdasarkan survei Agoda.com:

1. Bruges, Belgia (Situs Warisan Dunia UNESCO)

2. Verona, Italia (Situs Warisan Dunia UNESCO)

3. Hoi An, Vietnam (Situs Warisan Dunia UNESCO)

4. Vilnius, Lithuania (Situs Warisan Dunia UNESCO)

5. Santorini, Yunani

6. Marrakech, Maroko (Situs Warisan Dunia UNESCO)

7. Porto, Portugal (Situs Warisan Dunia UNESCO)

8. Budapest, Hungaria (Situs Warisan Dunia UNESCO)

9. Dubrovnik, Kroasia (Situs Warisan Dunia UNESCO)

10. Krakow, Polandia

Sementara itu, dalam survei yg sama, Agoda membeberkan 10 destinasi favorit para solo traveler. Sembilan peringkat pertama rupanya ditempati oleh kota-kota yg sama dengan pilihan couples.

Namun di peringkat 10, para solo traveler memilih Crete (Yunani) dibanding Krakow (Polandia). “Vilnius di Lithuania termasuk cukup terkenal di Eropa. Kharisma dan keotentikan kota ini amat kuat sehingga setiap kali berkunjung ke sana, traveler seakan mendapatkan kesan penemuan destinasi baru buat dieksplorasi lebih jauh,” tambah John Brown.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/02/091200627/10.Kota.Mungil.untuk.Traveling.Bersama.Pasangan
Terima kasih sudah membaca berita 10 Kota Mungil untuk “Traveling” Bersama Pasangan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "10 Kota Mungil Untuk “Traveling” Bersama Pasangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.