10 Kota “Anti-mainstream” Di Eropa Favorit Liburan Keluarga

No comment 160 views

Berikut artikel 10 Kota “Anti-mainstream” di Eropa Favorit Liburan Keluarga, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Perlahan, turis bergeser dari kota-kota besar seperti Paris dan Amsterdam menuju destinasi anti-mainstream di Eropa. Berikut 10 kota kecil yg kini jadi favorit bagi liburan keluarga.

Survei tersebut dikeluarkan situs pemesanan hotel Agoda, dihimpun berdasarkan 50.000 ulasan selama 2015 hingga awal 2016. Dari data tersebut, diketahui 10 destinasi di Eropa yg jadi favorit liburan keluarga.

Siapa sangka, kota-kota mungil nan cantik menggeser dua destinasi mainstream seperti Paris dan London. Buktinya, yg menduduki peringkat pertama adalah Monstar di Bosnia.

“Pelancong yg lebih berpengalaman dan independen akan melirik kota-kota yang lain yg menawarkan kisah sejarah dan pengalaman budaya yg lebih otentik,” tutur John Brown, Direktur Pelaksana Operasional Agoda.com dalam rilis yg diterima KompasTravel, Rabu (1/6/2016).

Monstar adalah kota mungil yg dahulu menjadi sasaran bom pada masa perang dan terpisahnya Yugoslavia. The Old Bridge, jembatan bergaya Ottoman (Usmaniyah) menjadi ikon kota mungil nan cantik ini.

Peringkat kedua diduduki kota mungil di Kroasia yakni Slunj. Peringkat tiga ditempati Matera di Italia, yg jadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Beberapa kota lainnya berada di Austria, Irlandia, dan Montenegro. Sepuluh kota tersebut berada di negara yg juga anti-mainstream, tak seperti Inggris atau Belanda yg yaitu destinasi wisata populer. Mayoritas negara-negara ini berada di kawasan Eropa Timur, dengan kekayaan alam dan aktivitas olahraga seperti ski sebagai daya tariknya.

Berikut 10 kota mungil anti-mainstream di Eropa favorit liburan keluarga berdasarkan survei Agoda.com:

1. Monstar, Bosnia

2. Slunj, Kroasia

3. Matera, Italia

4. Wagrain, Austria

5. Dreznik Grad, Kroasia

6. Doolin, Irlandia

7. Tivat, Montenegro

8. Montepulciano, Italia

9. San Anton am Arlberg, Austria

10. Kotor, Montenegro

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/02/180200727/10.Kota.Anti-mainstream.di.Eropa.Favorit.Liburan.Keluarga
Terima kasih sudah membaca berita 10 Kota “Anti-mainstream” di Eropa Favorit Liburan Keluarga. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "10 Kota “Anti-mainstream” Di Eropa Favorit Liburan Keluarga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.