10 Destinasi Yang Harus Kamu Datangi Di India

No comment 145 views

Berikut artikel 10 Destinasi yang Harus Kamu Datangi di India, Semoga bermanfaat

Jaipur – Liburan ke India, ada banyak tempat menarik buat dikunjungi. Tapi paling tidak, ada 10 destinasi yg wajib kamu datangi ketika liburan ke Negeri Bollywood.

India menawarkan budaya yg beragam dan berbagai objek wisata eksotis. Rasanya butuh lama buat dapat benar-benar puas menjelajah India. Tapi kalau waktu liburan tak terlalu lama, sejumlah destinasi berikut mampu jadi referensi untuk traveler yg mau liburan ke India.

Ada 10 daerah yg masing-masing memiliki aneka objek wisata menarik. Dirangkum detikTravel, Kamis (25/8/2016), inilah 10 destinasi yg wajib kamu datangi ketika di India:

1. New Delhi

(Thinkstock)

Wisata di India tentu tidak lengkap tanpa mampir ke ibukotanya, New Delhi. Gedung modern dengan bangunan kuno banyak yg berdampingan di sini. Berbagai objek wisata, dari yg bertema religi hingga sejarah pun banyak pilihannya.

Sebut saja Lotus Temple yg unik, India Gate yg yaitu monumen nasional yg dibangun buat mengenang para tentara yg gugur di Perang Dunia, hingga Red Fort yg didirikan tahun 1648 dan termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Selain mengunjungi aneka objek wisata, traveler juga dapat merasakan seperti apa keseharian warga kota besar di India yg padat penduduk. Begitu pula dengan budaya lokal yg belum tentu dapat ditemukan di tempat lain.

2. Jaipur

(Thinkstock)

Kota Jaipur yg dijuluki ‘The Pink City’ ada di Rajasthan, bagian utara India. Jaipur menawarkan aneka destinasi eksotis dengan sejumlah istana yg megah. Seperti Hawa Mahal yg berbentuk seperti piramida lima lantai serta Jal Mahal, istana yg setengah tenggelam di danau.

Ada komplek Amer Fort serta Jaigarh Fort yg menakjubkan di atas bukit. Buat yg suka belanja, banyak bazar yg menjual perhiasan dan suvenir unik boneka kayu khas Rajasthan bahkan sandal dari kulit unta.

3. Goa

(Thinkstock)

Selain wisata mengunjungi istana-istana keren, di India traveler juga mampu main ke pantai yg cantik. Nah, daerah yg terkenal dengan sejumlah pantai memesona dan tempat bagi berpesta di pesisir adalah Goa.

Goa memiliki garis panjang sepanjang 103 km. Dari sekian pantai yg ada, paling tak ada 5 yg sayang dilewatkan merupakan Mandrem, Baga, Cavelossim Agonda dan Candolim. Pantai Agonda misalnya, menyajikan panorama cantik, pantai yg bersih dan asyik bagi berenang, serta aneka makanan yg murah.

4. Mumbai

(Thinkstock)

Traveler penggemar film Bollywood harus mampir ke Mumbai. Di kota yg padat penduduk ini menjadi tempat tinggal untuk sejumlah artis Bollywood terkenal, seperti Shahrukh Khan dan Amitabh Bachchan.

Ada dua operator yg menyediakan tur Bollywood dengan melihat rumah artis dari luar dan mendatangi aneka lokasi syuting film. Kalau beruntung, traveler dapat bertemu dengan artis yg sedang syuting lho.

Masih banyak lagi destinasi yg sayang dilewatkan di kota ini. Namun sesuatu yg begitu menarik perhatian turis adalah daerah kumuh Dharavi yg sempat masuk dalam film ‘Slumdog Millionaire’.

Dharavi disebut-sebut sebagai pemukiman kumuh terbesar di dunia. Tak sedikit traveler yg penasaran dan berkunjung ke Dharavi, berbagai agen perjalanan memang banyak juga yg menyediakan paket wisata ke sana.

5. Udaipur

(CNN)

Satu lagi destinasi eksotis di India, Udaipur. Kota ini dikenal sebagai ‘Venice of the East’ dengan danau-danau yg cantik dengan latar Pegunungan Aravali.

Banyak istana megah serta taman di tepi danau yg cantik. Air danau yg jernih pun memantulkan bayangan istana dan saat malam kota makin cantik dengan warna-warni lampu yg menyinari. Rasanya destinasi ini pas sekali bagi pasangan traveler yg ingin liburan romantis.

6. Bengaluru

(Sastri/detikTravel)

Ingin berkunjung ke Silicon Valley di AS tetapi belum kesampaian karena terlalu jauh, cobalah tiba lalu ke Bangalore atau Bengaluru. Ibukota Negara Bagian Karnataka ini dijuluki ‘Silicon Valley of India’ karena memang menjadi pusat IT di India bahkan Asia.

Perusahaan multinasional seperti Google pun berpusat di sini. Begitu pula dengan berbagai startup. Bangunan megah yg jauh dari kata kumuh dan kotor juga banyak dibangun di Bengaluru.

Kota ini yaitu salah sesuatu yg terbersih di India. Taman-taman kota yg luas tampak cantik di berbagai sudut kota. Bengaluru pun memiliki julukan yang lain merupakan ‘Garden City of India’.

7. Agra

(Luthfi/detikTravel)

Kota Agra terkenal dengan Taj Mahal yg menjadi bukti cinta sejati Shah jahan buat istrinya, Mumtaz Mahal. Kemegahan landmark India ini memukai siapa saja yg melihatnya. Tak mengherankan kalau turis mancanegara banyak yg tiba kemari.

Selain Taj Mahal, ada Agra Fort di tepi Sungai Yamuna. Agra Fort yg terletak di sisi barat Sungai Yamuna menawarkan keindahan istana peninggalan Maharaja Akbar.

Kota Agar rupanya juga menjadi tempat buat sejumlah masjid keren. Di antaranya adalah Masjid jami, Masjid Humayun, Masjid Itibari Khan dan Rauza Diwanji Begum and Mosque.

8. Chennai

(Thinkstock)

Dengan populasi yg beragam, budaya Chennai begitu kaya. Chennai menjadi pusat dari Bharatanatyam, tari klasik yg menarik ditonton dan berbagai musik lokal. Kalau berkunjung bulan Januari traveler juga mampu menyaksikan meriahnya Pongal, perayaan di musim panen.

Untuk objek wisatanya Chennai milik kuil, pantai dan bangunan bersejarah. Skeitar 60 km dari pusat Kota Chennai, wisatawan dapat mengunjungi salah sesuatu Situs Warisan UNESCO merupakan kota kuno Mahabalipuram.

9. Hyderabad

(Thinkstock)

Hyderabad, ibukota Negara bagian Telangana tersebut dulunya yaitu pusat perdagangan mutiara dan berlian. Kota ini dikenal juga sebagai ‘City of Pearls’.

Traveler yg doyan belanja rasanya cocok tiba kemari. Banyak bazar atau pasar tradisional yg telah buka sejak berabad-abad lalu. Misalnya Laad Bazaar, Begum Bazaar dan Sultan Bazaar. Barang dagangannya beragam, termasuk perhiasan.

Nah, bagi traveler Muslim, Hyderabad milik banyak masjid yg dapat dikunjungi. Kebanyakan masjid dibangun ketika masa kepemimpinan Qutub Shahis dan Nizam.

10. Kolkata

(Thinkstock)

Kolkata adalah ibukota Benggala Barat dan menjadi kota pelabuhan utama di Negeri Bollywood itu. Kota ini tampak cantik dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa peninggalan Inggris yg dahulu pernah menjajah.

Salah sesuatu bangunan peninggalan Inggris yg banyak dikunjungi turis adalah Victoria Memorial. Bangunan tersebut didedikasikan bagi Ratu Victoria dan kini menjadi museum.

Traveler yg ingin napak tilas kehidupan Bunda Teresa, dapat mampir ke MotherHouse of Missionaries of Charity atau kantor pusat Misionaris Cinta Kasih di Kolkata. Komplek kantor ini sekaligus menjadi rumah buat Bunda Teresa dan dua anggota misionaris lainnya. (rdy/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/25/075033/3283002/1520/10-destinasi-yang-harus-kamu-datangi-di-india
Terima kasih sudah membaca berita 10 Destinasi yang Harus Kamu Datangi di India. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "10 Destinasi Yang Harus Kamu Datangi Di India"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.