Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

 

 

Bahan Bakar Berkualitas, Ramah Lingkungan, Pertamina

Bahan bakar menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat ini. Setidaknya, ada kendaraan dan peralatan masak yang membutuhkan bahan bakar. Dalam hal ini, bahan bakar memegang peranan penting karena menjadi daya penggerak. Tanpa bahan bakar, transportasi tentunya akan terganggu, bahkan roda perekonomian pun bisa mendapatkan imbasnya. Untuk kendaraan, ada beberapa jenis bahan bakar kendaraan dan semuanya itu tidaklah bisa digantikan perannya untuk saat ini, bahkan hingga beberapa tahun yang akan datang. Dengan demikian, kebutuhan bahan bakar tersebut akan selalu ada dan sayangnya harga yang ada pun terus meningkat. Untuk peralatan memasak, yang paling jelas membutuhkan bahan bakar adalah kompor. Kompor tidak akan pernah menyala bila tidak ada bahan bakar yang digunakan, baik itu minyak ataupun bahan bakar gas. Dalam hal ini, semua bahan bakar berupa gas dan bahan bakar minyak sangatlah penting perannya dan tidak akan bisa digantikan. Dengan kondisi seperti ini, tentunya dibutuhkan solusi yang tepat agar bahan bakar yang dibutuhkan tersebut tetap bisa didapatkan, namun konsumsi bahan bakar bisa ditekan dan bisa menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Terkait dengan hal tersebut, untuk memberikan fungsi bahan bakar yang memiliki efektivitas tinggi, Pertamina sebagai penyedia bahan bakar utama di Indonesia memberikan jawaban untuk masalah yang ada terkait bahan bakar tersebut. Bagi kendaraan, ada Pertalite sebagai BBM Berkualitas, sedangkan untuk bahan bakar gas yang digunakan dalam memasak, ada Bright Gas yang sekarang ini juga mulai bisa ditemukan dengan mudah dan masih ada kelebihan lainnya. Harapan dari pemerintah tentunya agar orang mau beralih menggunakan Pertalite serta Bright Gas agar nantinya semuanya menjadi jauh lebih efektif dan efisien, serta lebih aman.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Bahan Bakar Berkualitas, Ramah Lingkungan, Pertamina

Dalam hal ini, ketika membicarakan mengenai bahan bakar untuk kendaraan, ada beberapa bahan bakar yang tersedia. Yang pertama dan paling umum adalah bahan bakar minyak berupa bensin. Dalam hal ini, bensin pun masih dibagi dalam beberapa produk. Tentunya masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dalam hal ini, Pertalite menjadi produk dari Pertamina yang dikeluarkan sebagai solusi untuk mendapatkan bahan bakar yang tepat. Untuk bahan bakar minyak berupa bensin, sebenarnya masih dibagi lagi menjadi bahan bakar premium, solar, dan bahan bakar lainnya. Untuk bahan bakar minyak tersebut, bensin premium hadir dengan kualitas terendah dibandingkan bahan bakar minyak lainnya. Dalam hal ini, yang menjadi bahan bakar dengan kualisifikasi terbaik bagi kendaraan keluarga ataupun kendaraan lainnya adalah bahan bakar pertamax dan inipun masih dibagi lagi. Untuk urutan terbawah, ada bahan bakar berupa Pertalite sebagai produk terbaru dari Pertamina. Bahan bakar ini menjadi solusi bagi pengendara kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat, Harga yang ada dan ditetapkan untuk Pertalite sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Dalam hal ini, walau harga tidaklah jauh berbeda dengan bahan bakar lainnya, namun Pertalite ini memiliki kualitas yang bagus,

Terkait dengan bahan bakar Pertalite tersebut, ada beberapa keuntungan. Keuntungan yang ada pastinya bisa menjadi bahan pertimbahan untuk mencari BBM Ramah Lingkungan bagi kendaraan. Berikut ini beberapa keunggulan pertalite daripada bahan bakar lainnya.

  • Pertalite menjadi bahan bakar yang lebih ramah lingkungan daripada premium karena kualitas pembakaran yang ada menjadi lebih baik, sehingga gas buang yang ada pun tidaklah membawa dampak terlalu berbahaya layaknya hasil dari proses pembakaran premium.
  • Dari segi harga yang ada, harganya sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan premium. Pertalite dapat di kategorikan BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau Walau demikian, kualitas bahan bakar ini tidak perlu diragukan karena mampu membuat kondisi mesin tetap terjaga dan konsumsi bahan bakar lebih efisien.
  • Sebagaimana yang sudah ada, ada perbedaan nilai oktan antara premium dengan Pertalite. Pertalite menjadi alternatif yang tepat bagi kendaraan. Semakin tinggi nilai oktannya, tentunya kualitas bahan bakar menjadi lebih baik. Untuk premium, nilai oktannya adalah 88, sedangkan Pertalite memiliki nilai oktan 90. Dalam hal ini, Pertalite tidak terbatas pada kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua.
  • Terkait nilai oktan, Pertalite memang memiliki nilai oktan di bawah Pertamax dan kehadiran dari pertalite ini pun sebenarnya sebagai pengganti premium yang memiliki nilai oktan rendah. Dalam hal ini, nilai oktan yang tinggi akan memberikan ketahanan yang lebih baik pula. Ketahanan yang dimaksud sebenarnya adalah ketahanan mesin. Daya tahan dan kualitas mesin sangatlah dipengaruhi oleh bahan bakar yang digunakan. Dalam hal ini, untuk hasil terbaik, tentunya Pertamax yang dipilih, tapi bahan bakar yang satu ini memiliki selisih yang lumayan. Untuk itulah, hadir Pertalite sebagai solusi bagi mesin agar tidaklah mudah rusak. Dalam Pertalite ini pula juga tersedia zat anti korosi sehingga sudah ada juga pencegahan adanya korosi.
  • Lalu, Pertalite juga jauh lebih irit dibandingkan dengan Premium. Dalam hal ini, pertalite mampu meningkatkan performa mesin dan pembakaran yang terjadi pun lebih efektif daripada menggunakan premium. Oleh karena inilah, konsumsi dari Pertalite ini jauh lebih bagus daripada mesin yang digerakkan dengan bahan bakar premium.

Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Bahan Bakar Berkualitas, Ramah Lingkungan, PertaminaPertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Bahan Bakar Berkualitas, Ramah Lingkungan, Pertamina

Lalu, LPG menjadi perhatian juga. LPG adalah bahan bakar gas yang digunakan untuk memasak. Kompor dan peralatan masak lainnya masih sangat tergantung dengan adanya LPG ini. Dalam hal ini, sekarang ini telah hadir beberapa jenis LPG mulai dari LPG 12 Kg dan LPG 3 kg. Sekarang juga hadir Bright Gas sebagai LPG Aman dan memiliki efisensi yang lebih bagus daripada gas 3 kg. Kehadiran dari Bright Gas ini pun sebenarnya sebagai alternatif untuk berpindah ke Bright Gas. Tentang kehadiran dari Bright Gas tersebut, ada hal yang menarik di balik pemilihan warna merah muda sebagai warna tabung Bright Gas. Ternyata, warna tersebut sebagai suatu cara dari Pertamina agar proses memasak bisa dilakukan dengan ceria dan nyaman. Tentang Bright Gas pula, ada keunggulan bila dibandingkan dengan LPG 3 kg.

  • LPG Bright Gas ini merupakan LPG dengan volume gas sebesar 5,5 kg. Terkait dengan Bright Gas tersebut, masalah keamanan menjadi hal yang mendapatkan perhatian. Untuk masalah kebocoran, Bright Gas sudah melakukan antisipasi dengan penggunaan fitur yang bernama Katup Ganda. Dengan ini, risiko kebakaran ataupun gas meledak akan menjadi jauh lebih kecil. Ibu-ibu pun tidak perlu khawatir kalaupun memasak sendiri dan tidak ada orang di rumah. Bright Gas ini telah dijamin jauh lebih aman.
  • lalu, Bright Gas juga menjadi bahan bakar gas yang lebih hemat. Bright Gas bisa menjadi lebih hemat dikarenakan adanya harga isi ulang gas yang cukup terjangkau dan tergolong irit.
  • Bright Gas juga lebih nyaman digunakan karena tidak harus repot mengganti gas terlalu sering. Dengan volume lebih besar, tentunya akan jauh lebih nyaman dalam memasak karena gas tidak akan habis dengan cepat.
  • Bright Gas Hemat juga sekarang ini sangatlah mudah ditemukan. Ini menjadi solusi bagi masalah distribusi gas 3 kg yang seringkali terlalu lama dan kadang tidaklah mudah ditemukan.

 

 

Leave a reply "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"