Wah, Konsumsi Sayuran Ini Bikin Kamu Kentut Melulu

No comment 166 views

Berikut artikel Wah, konsumsi sayuran ini bikin kamu kentut melulu, Semoga bermanfaat

Kentut, sendawa, atau naiknya asam lambung yaitu pertanda bahwa di dalam tubuhmu terdapat gas. Dan hal ini adalah satu yg normal. Menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse, gas muncul akibat kamu menelan udara yg masuk lewat makanan atau proses mencerna makanan yg kemudian menghasilkan gas. Dan nyatanya ada pula dua macam makanan yg dapat memicu produksi gas berlebih sehingga kamu mulai tidak jarang kentut.

Apa saja makanan tersebut? Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah daftarnya.

Buncis
Buncis dan kacang polong mengandung serat larut yg saat dicerna di dalam usus menjadi lembut seperti gel. Sel larut ini mampu mengakibatkan produksi gas berlebih dan akhirnya kamu jadi kentut terus.

Kol
Kol juga termasuk ke dalam macam sayuran yg saat dikonsumsi mulai membuatmu kentut terus. Sebab ketika dicerna, kol menghasilkan gas dalam jumlah besar di perut.

Jagung
Perut sebenarnya kesulitan buat mencerna sayuran bertepung seperti kentang dan jagung. Apalagi seandainya kentang dan jagung tersebut diolah dalam bentuk makanan yg digoreng. Usus besar kekurangan bakteri buat mencernanya yg kemudian membuat perutmu menghasilkan gas karbon dioksida atau hidrogen dan akhirnya kamu jadi kentut terus.

Bawang-bawangan
Makanan yg mengandung fruktosa mampu menyebabkan produksi gas berlebihan. Dan bawang-bawangan adalah contoh sayuran yg mengandung fruktosa.

Selain macam sayuran di atas, buah yg mengandung sorbitol juga mulai membuat perut memproduksi banyak gas. Beberapa contohnya adalah buah persik, pir, apel, atau plum. Konsumsi sorbitol dalam jumlah besar pun mampu menyebabkan diare.Baca juga:
Smoothies ini bikin berat badan naik dengan cara sehat
Ini yg terjadi di tubuh ketika minum air kelapa tiap hari
Dapatkan perut seksi dengan sarapan super fruit bowl ini setiap hari
Meski pahit, ini dia 7 manfaat sehat dari segelas jus pare

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/wah-konsumsi-sayuran-ini-bikin-kamu-kentut-melulu.html
Terima kasih sudah membaca berita Wah, konsumsi sayuran ini bikin kamu kentut melulu. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wah, Konsumsi Sayuran Ini Bikin Kamu Kentut Melulu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.