Wah, Kebanyakan Konsumsi Makanan Manis Bikin Perut Diare!

No comment 128 views

Berikut artikel Wah, kebanyakan konsumsi makanan manis bikin perut diare!, Semoga bermanfaat

Makanan pedas diketahui bisa membuat perut mulas dan berakhir dengan diare. Itulah sebabnya buat kamu yg tak ingin menderita karena diare, kamu menghindari mengonsumsi terlalu banyak cabai.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Namun tahukah kamu bahwa diare tidak cuma disebabkan karena makanan pedas? Dilansir dari medicaldaily.com ternyata ada dua penyebab mengejutkan yg dapat bikin kamu diare lho. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yg mengandung banyak pemanis buatan.

Parasit
Jika kamu mengonsumsi makanan atau minuman yg terkontaminasi dengan parasit Giardia, maka diare yg terjadi dapat sangat parah. Parasit Giardia mulai membuat perutmu menghasilkan banyak gas, kram, mual, dehidrasi, dan tinja yg cenderung berminyak. Kamu juga dapat mengalami gatal-gatal dan bengkak di mata atau sendi karenanya.

Penyakit Crohn
Penyakit Crohn ini adalah salah sesuatu macam dari penyakit peradangan usus. Penyakit Crohn mulai menginfeksi usus dan menyebabkan peradangan, pendarahan di rektum, kram, nyeri, hingga diare. Colitis Foundation of Amerika juga mencatat bahwa penyakit Crohn bisa membuat penderitanya kehilangan nafsu makan dan lemas.

Hepatitis
Hepatitis memang menginfeksi paru-paru. Namun penyakit ini juga mampu membuatmu diare, kehilangan nafsu makan, demam, mual, nyeri perut, urin berwarna gelap, nyeri sendi dan penyakit kuning, serta bola mata yg kekuningan.

Pemanis buatan
Makanan manis memang enak buat dikonsumsi. Namun kamu harus berhati-hati dengan kandungan pemanis buatan di dalamnya yg mampu membuatmu mengalami diare. Penelitian mencatat bahwa pemanis buatan mulai menarik cairan di usus sehingga membuat kamu diare.Baca juga:
Norovirus, virus pengguncang kesehatan perut di tahun 2016
Tak cuma bikin mabuk, alkohol juga mampu sebabkan sembelit
Usus buntu, kenali penyebab dan cara mengobatinya
Kopi, obat pencahar alami yg bikin BAB lancar

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/wah-kebanyakan-konsumsi-makanan-manis-bikin-perut-diare.html
Terima kasih sudah membaca berita Wah, kebanyakan konsumsi makanan manis bikin perut diare!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wah, Kebanyakan Konsumsi Makanan Manis Bikin Perut Diare!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.