Tubuh Menggemuk Lagi Setelah Sukses Berdiet? Ini Sebabnya

No comment 89 views

Berikut artikel Tubuh menggemuk lagi setelah sukses berdiet? Ini sebabnya, Semoga bermanfaat

Saat kamu merasa bahwa tubuh kelebihan berat badan, maka kamu pun berdiet demi mengenyahkan tumpukan lemak yg mengganggu. Setelah dua bulan berdiet, berat badan pun turun. Namun tidak lama kemudian, berat badan kembali naik dan bahkan naik secara berlebih. Kondisi ini dinamakan dengan kegemukan yo-yo yg seperti permainan yo-yo merupakan naik dan turun secara drastis.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Kamu familiar dengan keadaan ini?

Menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com, keadaan ini tidak cuma terjadi karena pemilihan pola diet yg salah namun juga karena mikrobiom yg ada dalam usus.

Dalam percobaan yg melibatkan tikus obesitas, ditemukan bahwa adanya mikrobiom yg persisten di usus membuat berat badan kembali naik.

“Mikrobiom ini tetap mempertahankan ‘memori’ obesitas sebelumnya sheingga saat kamu kembali mengonsumsi makanan tinggi kalori atau makan secara berlebihan, maka tidak heran berat badanmu mulai naik,” terang penelitian dari Weizmann Institute of Science.

Penelitian ini kemudian melakukan pendekatan genomik dan metabolisme bagi menelaah mikrobiom dalam usus. Hasilnya ditemukan bahwa rendahnya flavonoid membuat tubuh memerlukan tambahan makanan tinggi kalori bagi membuatnya tetap bekerja dengan baik. Sehingga para peneliti pun menemukan solusi merupakan dengan menambahkan flavonoid ke dalam air minum di mana ketika para tikus mengonsumsi makanan tinggi kalori mereka tak mulai mengalami percepatan kenaikan berat badan.

“Jika hasil ini mampu berlaku juga pada tubuh manusia, maka solusi ini dapat menolong meringankan epidemi obesitas yg terjadi pada ketika ini,” pungkas Eran Elinav, peneliti dari universitas di Israel ini.Baca juga:
Bisakah kegemukan mempengaruhi kualitas sperma pria?
Olahraga memang bikin kurus, yang berasal kamu melakukan hal ini

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/tubuh-menggemuk-lagi-setelah-sukses-berdiet-ini-sebabnya.html
Terima kasih sudah membaca berita Tubuh menggemuk lagi setelah sukses berdiet? Ini sebabnya. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tubuh Menggemuk Lagi Setelah Sukses Berdiet? Ini Sebabnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.