Tren Minum Arang Demi Kesehatan, Aman Atau Tidak?

No comment 116 views

Berikut artikel Tren minum arang demi kesehatan, aman atau tidak?, Semoga bermanfaat

Sama seperti teknologi atau fesyen, dunia kesehatan juga memiliki tren tersendiri yg selalu berganti setiap waktu. Alasannya karena tren tersebut bisa mengakomodir kebutuhan buat menyehatkan tubuh manusia di tengah polusi yg semakin beragam ketika ini.

Salah sesuatu tren kesehatan yg populer ketika ini adalah mengonsumsi arang atau charcoal. Namun, jangan bayangkan bahwa charcoal ini seperti arang yg digunakan bagi membakar sate ya.

Menurut penelitian yg dilansir dari livestrong.com, macam arang yg digunakan bersifat activated charcoal. Arang ini bermanfaat bagi menarik racun agar keluar dari tubuh manusia. Proses dalam pembuatan arang ini sendiri terbuat dari kayu, batu bara, atau sabut kelapa yg dipanaskan hingga mengembang seperti spons.

Saat ini banyak produsen minuman detox dan kosmetik yg memakai charcoal sebagai salah sesuatu bahan di dalamnya. Agaknya hal ini tak berlebihan sebab charchoal sudah terbukti bisa mengobati gangguan kesehatan seperti perkara keracunan makanan, mengurangi gas di usus, menurunkan kadar kolesterol, serta mengobati gangguan akibat overdosis obat.

“Selain memperhatikan kandungan bahan pembuat charcoal, kamu juga harus mengonsumsi charcoal di waktu yg tepat seperti saat kamu bangun tidur dan belum mengonsumsi apapun atau sesaat sebelum tidur. Sebab bahan aktifnya bisa menarik racun agar keluar dari dalam tubuh secara maksimal.”Baca juga:
Lakukan 3 aktivitas ini sebelum tidur bagi dapatkan tubuh idaman

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/tren-minum-arang-demi-kesehatan-aman-atau-tidak.html
Terima kasih sudah membaca berita Tren minum arang demi kesehatan, aman atau tidak?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tren Minum Arang Demi Kesehatan, Aman Atau Tidak?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.