Terlalu Lama Tidur Siang Bikin Kamu Berisiko Tinggi Kena Diabetes?

Berikut artikel Terlalu lama tidur siang bikin kamu berisiko tinggi kena diabetes?, Semoga bermanfaat

Sebelumnya, para peneliti kesehatan menyatakan bahwa diabetes adalah penyakit yg diturunkan atau penyakit keturunan. Namun ketika ini nyatanya ada begitu banyak faktor yg menjadi penyebab munculnya diabetes. Dan gaya hidup yg tak sehat seperti stres, konsumsi alkohol berlebihan, hingga jarangnya melakukan olahraga adalah penyebab utamanya.

Selain itu, menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com ditemukan bahwa tidur siang yg dikerjakan secara berlebihan ternyata juga mampu meningkatkan risiko bagi terkena diabetes lho.

“Umumnya, banyak orang yg mengeluh bahwa mereka merasa gampang lelah saat tidur siang lebih dari 1-2 jam. Logikanya, saat seseorang tidak jarang tidur siang maka mereka tak mampu tidur dengan nyenyak di malam hari. Entah itu karena insomnia, sleep apnea, atau gangguan tidur lainnya. Dan saat seseorang tak mampu tidur dengan layak di malam harinya, maka tubuh mulai melepaskan hormon stres atau yg disebut dengan hormon kortisol,” terang penelitian ini.

“Lalu ketika dalam tubuh muncul lonjakan produksi hormon kortisol, maka terjadi pula peningkatan tekanan darah dan lonjakan gula darah. Sehingga itulah yg menjadi sebab kenapa tidur siang dapat dikaitkan dengan diabetes.”Baca juga:
Mainan Facebook dan Twitter terbukti atasi diabetes dan darah tinggi
Diabetes, penyakit gula yg dapat menyerang kemampuan seksual
Kenapa kadang haus jadi tanda awal diabetes menyerang?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/terlalu-lama-tidur-siang-bikin-kamu-berisiko-tinggi-kena-diabetes.html
Terima kasih sudah membaca berita Terlalu lama tidur siang bikin kamu berisiko tinggi kena diabetes?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Terlalu Lama Tidur Siang Bikin Kamu Berisiko Tinggi Kena Diabetes?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.