Tebak Kondisi Kesehatan Lewat 8 Bunyi Aneh Yang Dikeluarkan Tubuh

Berikut artikel Tebak kondisi kesehatan lewat 8 bunyi aneh yang dikeluarkan tubuh, Semoga bermanfaat

Tubuh manusia mampu diibaratkan seperti mesin yg terus bekerja sehingga tidak jarang mulai menimbulkan suara tertentu. Dan tahukah kamu bahwa kamu dapat mendeteksi atau mengetahui keadaan kesehatanmu lewat suara yg dikeluarkan?

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muDilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Suara hidung ‘bersiul’
Sering mendengar suara seperti bersiul di hidung? Hal ini disebabkan saat aliran udara di hidung terhalang, mampu jadi karena akumulasi lendir yg berlebih di rongga hidung. Biasanya saat kamu pilek maka hidungmu mulai ‘bersiul’. Namun seandainya kamu tidak jarang mengalaminya, dapat jadi ada persoalan di antara tulang rawan dan lubang hidung.

Mendengkur
Mereka yg mendengkur memperlihatkan bahwa mereka memiliki gangguan seperti sleep apnea yg membawa dampak buruk buat kesehatan.

‘Bersendawa’ dalam perut
Sendawa yg dikeluarkan di dalam perut disebabkan karena udara yg ingin keluar dari perut. Jika bersendawa ini disertai dengan nyeri dada atau nyeri tenggorokan, hal ini menandakan penyakit gastroesophageal reflux.

Cegukan
Cegukan umumnya terjadi karena udara yg ingin keluar dari dalam mulut. Cegukan yg terlalu lama dapat menyebabkan iritasi serta gangguan saraf.

Cracking’ di persendian
Suara cracking ini seperti persendian yg ‘patah’. Suara ini normal terjadi saat sendi kekurangan cairan bagi melumasi. Namun seandainya suara ini disertai dengan rasa sakit, maka kamu membutuhkan perawatan medis.

Suara mendesing di telinga
Suara mendesing ini kadang muncul ketika kamu sedang beristirahat dengan tidur di atas bantal dan berbaring. Suara ini muncul saat darah bergerak melalui arteri karotis dan vena jugularis di belakang telingamu.

Suara ‘bergumam’ di perut
Suara bergumam di perut tidak jarang muncul saat perut kosong dan membutuhkan makanan bagi dicerna. Namun seandainya suara bergumam ini disertai dengan rasa sakit dan mual, maka kamu memiliki persoalan yg berhubungan dengan pencernaan.

Suara mendenging di telinga
Apakah kamu tidak jarang mendengar suara seperti lonceng yg berdering di dalam telinga? Bisa jadi ini adalah penyakit tinnitus. Penuaan, infeksi, atau kerusakan pada bagian dalam telinga menjadi penyebab dari munculnya suara yg mendenging.

Itulah dua penjelasan tentang suara yg tidak jarang muncul di tubuh. Jadi, dengarkan tubuhmu dan lakukan perawatan yg tepat buat mengatasinya.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/tebak-kondisi-kesehatan-lewat-8-bunyi-aneh-yang-dikeluarkan-tubuh.html
Terima kasih sudah membaca berita Tebak kondisi kesehatan lewat 8 bunyi aneh yang dikeluarkan tubuh. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tebak Kondisi Kesehatan Lewat 8 Bunyi Aneh Yang Dikeluarkan Tubuh"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.