Tak Sebatas Muncul Dan Hilang, Begini Fakta Kesehatan Dari Kedutan

Berikut artikel Tak sebatas muncul dan hilang, begini fakta kesehatan dari kedutan, Semoga bermanfaat

Pernah mengalami kedutan? Jauh dari mitos seandainya kedutan sebagai tanda sedang dibicarakan orang lain, gerakan reflek pada mata ini justru terjadi karena ada alasannya. Kendati cuma terjadi selama dua detik, ada faktor kesehatan mata yg mempengaruhinya.

Menurut Riani Susanto, ND, CT, seorang pakar naturopati, menjelaskan bila terjadinya kedutan diakibatkan karena kontraksi otot yg tidak terkontrol. Lebih lanjut, kedutan mata juga dapat disebabkan oleh faktor keturunan, trauma fisik, atau infeksi.Secara umum, kedutan bukanlah hal yg serius bagi kesehatan mata. Namun, bila terjadi berulang-ulang dan dalam tempo yg cukup sering, dapat jadi hal tersebut sebagai tanda terjadinya gangguan saraf.Adapun salah sesuatu faktor yg kerap menyebabkan kedutan adalah stres. Jika terlalu sibuk atau tegang dalam menghadapi sebuah pekerjaan, maka orang tersebut mulai lebih rentan mengalami kedutan. Terlebih untuk yg kerjanya di depan layar. Mata yg terlalu fokus pada sesuatu titik, seperti layar komputer, mampu memicu terjadinya stres pada penglihatan.Faktor lainnya yg bisa menyebabkan kedutan adalah lelah. Biasanya kedutan ini mulai terjadi ketika mata dipaksa bekerja terlalu lama. Terlebih ketika jam lembur malam hari. Jika telah begitu, kedutan pun tidak dapat dihindarkan, sebagai indikasi mata lelah dan butuh buat diistirahatkan.Segera matikan layar komputer, kemudian tetesi mata dengan obat tetes mata terbaik. Salah satunya yg bisa dipilih adalah Braito Tears. Obat tetes mata ini bisa berfungsi sebagai air mata buatan, sehingga mampu menolong mengembalikan kesegaran dan kesehatan mata akibat terlalu lelah menghadap ke layar komputer. Teteskan 1-2 tetes pada kedua mata.Jika intensitas kedutan tersebut selalu berlanjut meskipun telah diberikan tetes mata, segeralah bagi memeriksakannya ke dokter mata terdekat.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/tak-sebatas-muncul-dan-hilang-begini-fakta-kesehatan-dari-kedutan.html
Terima kasih sudah membaca berita Tak sebatas muncul dan hilang, begini fakta kesehatan dari kedutan. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tak Sebatas Muncul Dan Hilang, Begini Fakta Kesehatan Dari Kedutan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.