Tak Hanya Bikin Mabuk, Alkohol Juga Bisa Sebabkan Sembelit

No comment 142 views

Berikut artikel Tak hanya bikin mabuk, alkohol juga bisa sebabkan sembelit, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Seperti yg telah kamu tahu bahwa minuman beralkohol bisa membuatmu mabuk hingga hilang kesadaran. Konsumsi minuman beralkohol berlebihan juga bisa merusak kesehatan mental dan fisikmu.

Sebuah penelitian yg dilansir dari boldsky.com menemukan sesuatu lagi kerugian dari konsumsi alkohol merupakan dapat menyebabkanmu sembelit atau persoalan yg berhubungan dengan pencernaan.

“Meski dikonsumsi dalam jumlah terbatas, asupan alkohol dapat menyebabkan dehidrasi internal. Akibatnya cairan internal perut yg diproduksi mulai berkurang secara drastis dan mengarah ke pengerasan tinja yg menyebabkan sembelit. Selain itu, dua penelitian juga menemukan bahwa minuman beralkohol mulai meningkatkan kadar asam dalam perut yg menjadi salah sesuatu penyebab sembelit,” terang penelitian ini.

Well, bertambah lagi sesuatu alasan kenapa kamu dilarang bagi minum minuman beralkohol. Selain sembelit, dua efek sampingnya adalah sakit kepala, mual, sakit maag, penurunan sistem kekebalan tubuh, infeksi jamur, nyeri tubuh, hingga depresi.Baca juga:
Sering sendawa jadi tanda awal kanker esofagus
Usus buntu, kenali penyebab dan cara mengobatinya
Kopi, obat pencahar alami yg bikin BAB lancar
Usus bergejolak, stres melanda tubuh

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/tak-hanya-bikin-mabuk-alkohol-juga-bisa-sebabkan-sembelit.html
Terima kasih sudah membaca berita Tak hanya bikin mabuk, alkohol juga bisa sebabkan sembelit. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tak Hanya Bikin Mabuk, Alkohol Juga Bisa Sebabkan Sembelit"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.