Stroberi, Buah Cantik Penguat Memori Otak

No comment 131 views

Berikut artikel Stroberi, buah cantik penguat memori otak, Semoga bermanfaat

Saat ini masyarakat telah akan menyadari bahwa tidak cuma kesehatan tubuh saja yg utama dijaga, melainkan juga kesehatan otak. Bersamaan dengan semakin banyaknya masalah penyakit otak seperti demensia dan Alzheimer, tentunya kalian harus semakin waspada dengan risiko terjadinya penyakit otak tersebut.

Sebelumnya penelitian mengungkap bahwa risiko penyakit otak mulai semakin meningkat saat kalian mengalami kelebihan berat badan. Selain itu, penelitian tersebut juga memamerkan apa yg dapat dikerjakan bagi mencegah demensia atau penyakit otak lainnya. Penelitian dari Salk Institute ini menjabarkan macam diet yg dapat dikerjakan bagi mencegah Alzheimer dan kepikunan dini.

Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi buah yg kaya flavonol, seperti stoberi, mampu menolong mencegah kepikunan atau persoalan kesehatan otak lainnya. Flavonol bernama fisetin yg ada pada strawberry diketahui dapat menurunkan risiko Alzheimer, seperti dilansir oleh Daily Health Post

Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap tikus. Ketua peneliti Pamela Maher dari Salk Institute, mengungkap bahwa penelitian ini yaitu terobosan. Sebelumnya peneliti sudah mengetahui bahwa pada hewan biasa, fiestin mampu meningkatkan kemampuan mengingat. Namun penelitian ini memamerkan bahwa fiestin juga mampu mencegah kepikunan pada hewan yg rentan terkena Alzheimer.

Menariknya, penelitian juga memamerkan bahwa fiestin masih mampu mencegah gejala Alzheimer dan mencegah kepikunan dini meskipun penyakit Alzheimer sudah akan berkembang. Jadi, tidak ada salahnya mengonsumsi lebih banyak stroberi setiap hari seandainya ingin mencegah kepikunan dini atau penyakit otak.Baca juga:
Kunyah-kunyah sebuah apel dan dapatkan 10 manfaat ajaib ini
Tersiksa dengan sinusitis? Sembuhkan dengan minum segelas jus ini
Ingin ingatan lebih tajam? Rajinlah makan blueberry

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/stroberi-buah-cantik-penguat-memori-otak.html
Terima kasih sudah membaca berita Stroberi, buah cantik penguat memori otak. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Stroberi, Buah Cantik Penguat Memori Otak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.