Sering Tiba-tiba Terbangun Ketika Tidur? Ini Yang Jadi Sebabnya

Berikut artikel Sering tiba-tiba terbangun ketika tidur? Ini yang jadi sebabnya, Semoga bermanfaat

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com Apakah kamu pernah mengalami ketika sedang tidur nyenyak dan kamu merasa kamu bermimpi seolah hendak jatuh dulu tiba-tiba terbangun? Jika ya dan kamu penasaran apa yg jadi jawabannya, berikut adalah penjelasannya.

Dilansir dari boldsky.com, kondisi ketika kamu tiba-tiba bangun dari tidur yg nyenyak disebut dengan hypnic jerk. Hal ini terjadi karena otot yg berkedut.

Apa yg menjadi alasan dari terjadinya hypnic jerk?

“Kelelahan adalah penyebab penting dari gangguan tidur ini. Saat tubuhmu lelah, otak mulai memproses tahapan tidur dengan buru-buru yg kemudian menyebabkan kebingungan organ di dalamnya. Dalam kondisi bingung inilah, tubuh mengira bahwa ada satu yg salah sehingga tubuh ‘membangunkanmu’ dengan segera,” jelas penelitian ini.

“Selain karena kelelahan, hypnic jerk juga mampu disebabkan karena stres, kecemasan, konsumsi alkohol dan kafein, serta olahraga yg dikerjakan di malam hari.”

Lantas, bagaimana cara bagi mencegah hypnic jerk?

“Konsumsilah makanan yg kaya mulai magnesium sebab zat ini mulai membuatmu jadi lebih rileks dan tidur mulai jadi lancar. Serta, jangan lupa buat yoga atau meditasi agar membuatmu lebih santai.”Baca juga:
Sering bangun di jam 1-3 pagi? Ini artinya
Mari sembuhkan fobia dengan tidur!
Tidur, rahasia sederhana buat perbaiki sel otak yg rusak
Dapatkan 5 manfaat ini dengan tidur pakai kaus kaki

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/sering-tiba-tiba-terbangun-ketika-tidur-ini-yang-jadi-sebabnya.html
Terima kasih sudah membaca berita Sering tiba-tiba terbangun ketika tidur? Ini yang jadi sebabnya. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sering Tiba-tiba Terbangun Ketika Tidur? Ini Yang Jadi Sebabnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.