Sering Merasa Nyeri Di Kaki? Bisa Jadi Itu Tanda Diabetes

No comment 135 views

Berikut artikel Sering merasa nyeri di kaki? Bisa jadi itu tanda diabetes, Semoga bermanfaat

Diabetes terjadi ketika kadar gula darah dalam tubuhmu melonjak tidak terkendali. Meski dari luar kelihatan biasa saja, namun penderita diabetes harus menjaga pola makan mereka. Mereka tak dapat sembarangan mengonsumsi makanan karena dikhawatirkan makanan tersebut mengandung gula tersembunyi yg dapat membuat penyakitnya bertambah parah.

Selain itu, para penderita diabetes juga cenderung buat sangat ‘menghindari’ luka sebab luka yg diderita sulit bagi disembuhkan atau sulit buat kering.

Berkaca dari hal tersebut maka mendeteksi diabetes secara dini sangatlah diperlukan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan dan ‘mendengarkan’ nyeri yg terjadi di tubuhmu.

Menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com, seringnya muncul rasa nyeri di kaki dapat jadi yaitu tanda diabetes lho.

“Diabetes neuropati adalah kerusakan saraf karena komplikasi serius akibat diabetes. Kadar gula darah yg tinggi mulai merusak serat-serat saraf yg umumnya terjadi di kaki,” tulis penelitian ini. “Selain nyeri di saraf, diabetes neuropati mulai membuat kakimu terasa seperti mati rasa atau bahkan ditusuk-tusuk.”

Oleh karena itulah penelitian ini pun mengajak kamu buat lebih memperhatikan setiap hal yg terjadi di tubuhmu, termasuk rasa nyeri sekecil apapun. Sebab dapat jadi itu menjadi tanda bahwa ada penyakit yg sedang menyerang tubuhmu.Baca juga:
Diabetes dapat menyerang kesehatan mata? Ini 5 buktinya!
Bakteri usus memicu diabetes, benarkah?
Ajaib, 3 makanan ini sanggup basmi penderitaan karena diabetes

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/sering-merasa-nyeri-di-kaki-bisa-jadi-itu-tanda-diabetes.html
Terima kasih sudah membaca berita Sering merasa nyeri di kaki? Bisa jadi itu tanda diabetes. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Sering Merasa Nyeri Di Kaki? Bisa Jadi Itu Tanda Diabetes"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.