Rajin Minum Susu Bukan Jaminan Terbebas Dari Osteoporosis

No comment 157 views

Berikut artikel Rajin minum susu bukan jaminan terbebas dari osteoporosis, Semoga bermanfaat

Sejak zaman lalu susu seringkali dikaitkan dengan kalsium dan kesehatan tulang. Susu dianggap sebagai sumber kalsium yg paling besar dan menolong menguatkan tulang serta mencegah osteoporosis. Namun benarkah susu yaitu sumber terbaik dari kalsium dan dapat mencegah osteoporosis? Jangan percaya dulu.

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-muDr Nandita Shah dari SHARAN India menjelaskan bagaimana manfaat susu yg berkaitan dengan kalsium dan tulang seringkali dibesar-besarkan. Menurutnya, banyak orang yg rajin mengonsumsi susu namun masih mengalami osteoporosis. Jika susu memang sumber kalsium terbaik dan mampu mencegah osteoporosis, mengapa orang yg mengonsumsinya selama sesuatu tahun lebih masih mengalami osteoporosis?

Orang yg mengalami osteoporosis biasanya disarankan bagi mengonsumsi lebih banyak produk susu, tablet kalsium, vitamin D, dan berolahraga. Namun kebanyakan dari mereka tidak membaik. Mengapa, karena kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa osteoporosis tak disebabkan oleh kurangnya konsumsi kalsium, melainkan hilangnya kalsium dari dalam tubuh.

Tubuh kalian bersifat alkaline. Setiap kali kami mengonsumsi satu yg bersifat asam, hal tersebut mulai menyerap kalsium dari tulang dan menetralisirnya. Dengan begitu kami sudah kehilangan kalsium. Susu dan makanan yg mengandung protein tinggi bersifat asam pada tubuh, sehingga mampu menyerap kalsium dari tulang. Inilah yg tidak banyak diketahui oleh orang tentang osteoporosis, seperti dilansir oleh Health Site.

Berikut adalah dua makanan yg dapat menyebabkan asam dalam tubuh dan menyerap kalsium dari tulang, termasuk susu:
– ikan
– ayam
– teh
– soda
– kopi
– gula
– telur
– keju
– garam
– alkohol

Lantas bagaimana cara mencegah osteoporosis tanpa mengandalkan susu? Ada banyak makanan yg mengandung kalsium dan tidak mulai menyerap kalsium dari tulang. Salah satunya adalah wijen. Wijen mengandung kalsium 10 kali lebih banyak dibandingkan susu. Selain itu, Anda juga mampu mengonsumsi dua makanan berikut ini:

– ASI
– almond
– aprikot kering
– sayuran bit
– selada air
– hazelnut
– kale
– selada

Itulah dua makanan yg mampu menolong Anda memenuhi kebutuhan kalsium. Jangan cuma andalkan susu karena susu juga mampu menyerap kalsium dan menggerogoti tulang Anda, serta menyebabkan osteoporosis.Baca juga:
Ingin bertambah tinggi dengan mudah? Konsumsi 10 makanan ini
Sindrom carpal tunnel, penyakit baru yg menjerat karyawan kantoran

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/rajin-minum-susu-bukan-jaminan-terbebas-dari-osteoporosis.html
Terima kasih sudah membaca berita Rajin minum susu bukan jaminan terbebas dari osteoporosis. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Rajin Minum Susu Bukan Jaminan Terbebas Dari Osteoporosis"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.