Polusi Udara, Tak Hanya Bikin Gemuk Namun Juga Sebabkan Hipertensi

Berikut artikel Polusi udara, tak hanya bikin gemuk namun juga sebabkan hipertensi, Semoga bermanfaat

Pergi.com, promo tiket pesawat segala maskapai! Polusi udara berikut dengan kemacetan yg menyertainya adalah pemandangan sehari-hari kota besar.

Jika selama ini polusi udara dikaitkan dengan gangguan kesehatan paru-paru, maka polusi udara juga dapat membuat seseorang terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Penelitian yg dikerjakan di negara seperti Norwegia, Swedia, Denmark, Jerman, dan Spanyol menemukan bahwa setiap mikrogram udara kotor yg terhirup mengandung bahan kimia seperti debu mineral, amonia, karbon hitam, dan sulfat yg kemudian menembus masuk ke dalam paru-paru,” ungkap penelitian dari WHO ini.

“Paparan kronis dari partikel ini berkontribusi terhadap pengembangan penyakit kardiovaskular dan pernapasan, termasuk peradangan di sistem kardiovaskular yg merusak pembuluh darah dan berujung dengan penyakit hipertensi,” jelas pemimpin penelitian ini, Barbara Hoffmann, profesor kesehatan dari Centre for Health and Society di Heinrich-Heine-University of Dsseldorf, Jerman.

“Dengan ditemukannya hasil penelitian ini, maka sebenarnya wajib dikeluarkan peraturan yg berhubungan dengan tingkat batas polusi udara yg diperbolehkan agar tak merugikan kesehatan masyarakat umum,” sarannya.

Well, seandainya kamu sendiri takut dengan dampak tersebut, kamu dapat meminimalisir bersinggungan dengan udara kotor merupakan dengan terus memakai masker setiap kali keluar rumah. Serta mengonsumsi makanan sehat guna meningkatkan kesehatan tubuh dan kesehatan paru-paru pada khususnya.Baca juga:
Mainan Facebook dan Twitter terbukti atasi diabetes dan darah tinggi
Awas, hipertensi mengancam mereka yg milik musuh
Makanan berlemak bikin tekanan darah naik? Obati dengan jus ini
Turunkan hipertensi dalam seminggu dengan 3 rempah ini

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/polusi-udara-tak-hanya-bikin-gemuk-namun-juga-sebabkan-hipertensi.html
Terima kasih sudah membaca berita Polusi udara, tak hanya bikin gemuk namun juga sebabkan hipertensi. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Polusi Udara, Tak Hanya Bikin Gemuk Namun Juga Sebabkan Hipertensi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.