Pola Makan Tidak Teratur Bikin Tubuh Lebih Sehat, Benarkah?

No comment 105 views

Berikut artikel Pola makan tidak teratur bikin tubuh lebih sehat, benarkah?, Semoga bermanfaat

Sebagai bagian dari pola hidup sehat, makan dengan jadwal teratur yaitu sebuah keharusan. Alasannya, makan dengan jadwal yg teratur berarti tak membiarkan perut Anda kosong dalam waktu yg lama. Sehingga pergerakan lambung dan usus terjaga serta menghindarkan Anda dari kecenderungan buat makan secara berlebihan. Itulah sebabnya Anda diwajibkan buat makan 3 kali sehari, sebuah peraturan yg umum.

Namun ternyata sebuah penelitian yg dilansir dari dailymail.co.uk menemukan hasil yg mengejutkan. Penelitian dari University of Southern California ini menyampaikan bahwa makan dengan jadwal yg tak teratur mampu membuat tubuh Anda lebih sehat.

“Saat Anda merasa lapar, maka sistem tubuh Anda mulai menghemat energi yg dikeluarkan. Salah sesuatu hal yg dapat dikerjakan bagi menghemat energi adalah dengan mendaur ulang sebanyak mungkin sel-sel yg tak diperlukan oleh tubuh. Bahkan sel tubuh yg rusak pun juga ikut diperbarui,” terang Valter Longo, peneliti dari universitas ini.

“Itulah sebabnya kita berani menyimpulkan bahwa berpuasa pun dapat memberikan banyak manfaat buat tubuh. Selain mampu membersihkan sistem pencernaan, berpuasa juga memaksa tubuh bagi mempergunakan cadangan lemak dan sel gula yg lama tak digunakan sehingga mampu menyehatkan tubuh,” pungkasnya.

Walaupun begitu, penelitian ini juga tetap saja mewajibkan Anda buat mengonsumsi makanan bernutrisi agar semua anggota tubuh berjalan dengan baik.Baca juga:
Lawan bahaya anoreksia dengan 8 makanan sederhana ini
You’re what you eat!
Bagaimana reaksi tubuh saat makan sesuatu potong pizza?
Makan di tempat hening bikin nafsu makan berkurang?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/pola-makan-tidak-teratur-bikin-tubuh-lebih-sehat-benarkah.html
Terima kasih sudah membaca berita Pola makan tidak teratur bikin tubuh lebih sehat, benarkah?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Pola Makan Tidak Teratur Bikin Tubuh Lebih Sehat, Benarkah?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.