Orang Kurus Juga Berisiko Tinggi Terkena Diabetes, Lho

No comment 75 views

Berikut artikel Orang kurus juga berisiko tinggi terkena diabetes, lho, Semoga bermanfaat

Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kita bulatkan ke bawah Diabetes yaitu penyakit yg terjadi ketika gula darah dalam tubuh melonjak. Biasanya muncul opini yg menyebutkan bahwa cuma orang gemuk lah yg dapat menderita diabetes. Namun sebuah penelitian yg dilansir dari boldsky.com, mematahkan anggapan tersebut.

Penelitian yg juga dipublikasikan secara online di jurnal Cell Metabolism mengungkapkan bahwa orang kurus pun mampu terkena diabetes. Penyebabnya adalah adanya penumpukan sel-sel lemak yg beracun. Sel yg dikenal dengan sebutan ceramides ini mencegah fungsi normal dari lemak buat menyeimbangkan hormon insulin.

“Tingginya ceramides dalam tubuh membuat proses insulin buat mengolah gula mengalami gangguan. Proses pembakaran kalori juga tidak mampu berlangsung maksimal karena tingginya sel lemak ceramides,” jelas penelitian ini.

“Tak cuma mereka yg berbadan gemuk, kamu yg memiliki tubuh kurus juga dapat terkena diabetes karena ceramide mampu muncul akibat faktor genetika,” tambah Bhagirath Chaurasia, peneliti di University of Utah, Amerika Serikat.

“Dalam penelitian yg memakai tikus sebagai media penelitian, dalam tubuh tikus yg rendah ceramide, mereka juga berisiko rendah buat terkena penyakit gula ini.”Baca juga:
Gelap gulita akibat diabetes dan gaya hidup
Ubi jalar, sahabat terbaik para penderita diabetes
Main tetris, cara gampang hilangkan kecanduan makanan manis
Diabetes sebabkan munculnya 4 penyakit berbahaya ini

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/orang-kurus-juga-berisiko-tinggi-terkena-diabetes-lho.html
Terima kasih sudah membaca berita Orang kurus juga berisiko tinggi terkena diabetes, lho. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Orang Kurus Juga Berisiko Tinggi Terkena Diabetes, Lho"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.