Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut Di Tahun 2016

No comment 126 views

Berikut artikel Norovirus, virus pengguncang kesehatan perut di tahun 2016, Semoga bermanfaat

Virus penyakit semakin berkembang dan bertambah jenisnya setiap hari. Di penghujung tahun 2016 ini ada sesuatu macam virus baru yg menyerang kesehatan pencernaan bernama norovirus.

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.comDilansir dari medicaldaily.com, norovirus yg juga dikenal sebagai penyakit muntah ini sangat populer terjadi saat udara dingin menyerang.

Lantas, siapa saja yg mampu terkena virus ini?

“Siapapun mampu mengalami norovirus. Tergantung dengan sistem kekebalan tubuhmu. Awalnya norovirus mulai membuat penderitanya mengalami mual tidak berkesudahan dan dilanjutkan dengan gangguan pencernaan akut,” terang Megan Baldridge, pakar patogen dan mikrobiom di Washington University School of Medicine.

“Virus ini umumnya menyebar secara cepat di tempat publik seperti wastafel atau pegangan pintu. Oleh karena itu rajin mencuci tangan sangatlah diperlukan sebagai perlindungan di awal karena hingga ketika ini belum ada vaksin yg buat melawan norovirus,” lanjutnya.

Jadi, apa yg harus kamu lakukan seandainya kamu terserang norovirus?

“Kebersihan adalah hal penting yg harus kamu jaga seandainya kamu terkena virus ini. Sayangnya, virus ini memiliki toleransi yg tinggi dengan desinfektan. The Centers for Disease Control and Prevention menyarankan bahwa ketika kamu terkena virus ini, perbanyak minum air buat mencegah dehidrasi parah yg bisa terjadi karena muntah ekstrim dan diare yg terjadi.”Baca juga:
Tak cuma bikin mabuk, alkohol juga mampu sebabkan sembelit
Sering sendawa jadi tanda awal kanker esofagus
Usus buntu, kenali penyebab dan cara mengobatinya
Kopi, obat pencahar alami yg bikin BAB lancar

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/norovirus-virus-pengguncang-kesehatan-perut-di-tahun-2016.html
Terima kasih sudah membaca berita Norovirus, virus pengguncang kesehatan perut di tahun 2016. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Norovirus, Virus Pengguncang Kesehatan Perut Di Tahun 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.