Minuman Berenergi Seharusnya Dilarang Untuk Anak Di Bawah 16 Tahun

Berikut artikel Minuman berenergi seharusnya dilarang untuk anak di bawah 16 tahun, Semoga bermanfaat

Penjualan minuman berenergi buat anak di bawah usia 16 tahun seharusnya dilarang di semua dunia karena sangat berbahaya bagi kesehatan, seperti yg dikutip dari Scotsman (21/7).

Studi terbaru memperlihatkan bukti bahwa minum berenergi mulai meningkatkan risiko keluhan sakit kepala pada anak-anak di bawah 16 tahun. Selain itu mereka juga rawan mengalami serangan sakit pada bagian perut dan juga susah tidur.Belum lagi kecenderungan mereka yg mencampur minuman berenergi dengan alkohol dan penggunaan narkoba. Ini jelas sangat berbahaya. Bahkan di Inggrism penjualan minuman tersebut sudah meningkat 155 persen antara tahun 2006 sampai 2014 dengan total 235 hingga 600 juta liter.Sebuah penelitian yg ditulis oleh Dr Shelina Visram dari Universitas Durham dan Kawther Hashem dari Action Health Charity Action on Sugar, mengungkapkan bahwa konsumsi minuman berebergi pada kalangan anak-anak ketika ini sudah tumbuh secara global di semua dunia. Pertumbuhan ini diprediksi bakal selalu melonjak sampai tahun 2019 mendatang.Menurut survei, konsumsi minuman berenergi akan dikonsumsi oleh anak di usia 11 tahun. Ini mampu membahayakan kesehatan seandainya mereka sampai ketagihan.Pada dasarnya, minuman berenergi seandainya dikonsumsi secara selalu menerus mulai menyerang ginjal dan berakibat fatal di usia yg masih remaja.Dengan diturunkannya laporan ini, banyak pihak mengusulkan undang-undang buat melarang menjual minuman berenergi untuk anak di bawah usia 16 tahun. Lantas bagaimana seandainya diterapkan di Indonesia, ya?Baca juga:
Ini bahaya kebanyakan minum air putih, ngeri!
Berdiri, cara sederhana bikin awet muda

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/minuman-berenergi-seharusnya-dilarang-untuk-anak-di-bawah-16-tahun.html
Terima kasih sudah membaca berita Minuman berenergi seharusnya dilarang untuk anak di bawah 16 tahun. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Minuman Berenergi Seharusnya Dilarang Untuk Anak Di Bawah 16 Tahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.