‘Menggeretak’ Jari Bikin Risiko Peradangan Sendi Meningkat?

Berikut artikel ‘Menggeretak’ jari bikin risiko peradangan sendi meningkat?, Semoga bermanfaat

Kamu memiliki hobi buat menggeretak jari? Itu lho, hobi bagi menekan jari di sendi sehingga mengeluarkan bunyi tertentu. Biasanya kamu melakukannya ketika sedang lelah dan setelah menggeretak, kamu berasumsi bahwa rasa lelahmu menghilang.

Sepintas hobi ini kelihatan biasa-biasa saja. Namun, muncul mitos bahwa menggeretak jari mulai meningkatkan risiko dirimu buat terkena arthritis atau peradangan sendi. Benar atau tidak?

Menurut para peneliti yg ada di Harvard Medical School sendiri menyampaikan bahwa risiko orang yg suka menggeretak jari cenderung meningkat dibandingkan dengan mereka yg tak memiliki hobi tersebut.

Lebih lanjut, penelitian yg dikerjakan di University of Alberta, Edmonton di tahun 2015 melakukan tes MRI buat mengetahui apa yg terjadi pada sendi jari mereka yg suka menggeretak. Scan ini mengungkapkan bahwa keretakan di sendi terjadi ketika mereka menggeretak jari dan kemudian muncul gelembung udara yg terbentuk karena cairan sinovial yg melumasi sendi.

“Temuan ini cukup tak terduga sebelumnya. Oleh karena itu mereka yg suka menggeretak jari sebaiknya menghentikan kebiasaan ini.”Baca juga:
Ini yg terjadi pada tubuh ketika kekurangan vitamin D

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/menggeretak-jari-bikin-risiko-peradangan-sendi-meningkat.html
Terima kasih sudah membaca berita ‘Menggeretak’ jari bikin risiko peradangan sendi meningkat?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "‘Menggeretak’ Jari Bikin Risiko Peradangan Sendi Meningkat?"