Menggenggam Batu Kecil, Cara Unik Redakan Kecemasan

No comment 115 views

Berikut artikel Menggenggam batu kecil, cara unik redakan kecemasan, Semoga bermanfaat

Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kita bulatkan ke bawah Rasa cemas seringkali muncul saat pikiranmu dipenuhi beragam kemungkinan mulai hal yg belum tentu terjadi. Pikiranmu penuh dengan hal negatif yg kemudian berubah menjadi ketakutan. Jika dibiarkan, rasa cemas ini mulai berujung dengan stres dan depresi yg melemahkan kesehatan mentalmu.

Nah, sebelum rasa cemas semakin menggerogoti pikiran dan tubuhmu, tentu kamu butuh tips sederhana buat meredakannya. Sebuah penelitian yg dilansir dari medicaldaily.com menemukan tips buat meredakan rasa cemas yg melibatkan dua indera manusia seperti penjelasan berikut ini.

Menggenggam batu
Menggenggam batu kecil di telapak tangan dan kemudian menggosoknya dengan jari bisa meredakan rasa cemasmu. Jadi, setiap kali rasa cemas itu datang, maka tidak ada salahnya seandainya kamu menggenggam batu sambil mengatur napas.

Melihat warna
Melihat warna dengan gradasi yg berbeda secara segera ternyata dapat meredakan kecemasan.

Mencium dan merasakan teh
Teh, terutama yg berbahan dasar bunga memiliki aroma tertentu yg menenangkan. Setelah mencium dan kemudian merasakannya dengan lidah dulu masuk ke kerongkongan dan perut, maka kamu pun mulai jadi lebih tenang.

Mendengarkan lagu yg tenang
Mendengarkan lagu dengan irama yg cepat membuatmu sulit bagi berkonsentrasi dengan dirimu sendiri. Sementara lagu yg tenang mulai membuatmu lebih fokus serta kamu mampu mendengar suara kecil yg mampu buatmu jadi lebih tenang.Baca juga:
Tak selamanya stres bikin tubuh sakit, ini 6 buktinya!
Aduh, gampang khawatir bikin kamu jadi jantungan
Awas, terlalu tidak jarang bekerja keras bikin kamu mati muda

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/menggenggam-batu-kecil-cara-unik-redakan-kecemasan.html
Terima kasih sudah membaca berita Menggenggam batu kecil, cara unik redakan kecemasan. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Menggenggam Batu Kecil, Cara Unik Redakan Kecemasan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.