Mengapa Ibu Hamil Dilarang Merokok? Ternyata Ini Akibatnya!

No comment 141 views

Berikut artikel Mengapa ibu hamil dilarang merokok? Ternyata ini akibatnya!, Semoga bermanfaat

Ada yg bilang, orang hamil itu banyak sekali pantangannya. Untuk itu, banyak orang yg sedikit-sedikit menyampaikan tak boleh dilakukan, karena sedang hamil. Beberapa di antaranya terdengar konyol, seperti tak boleh makan kepiting ketika hamil. Jika memaksa makan kepiting, maka kelak anaknya lahir dengan jari mirip capit kepiting. Ok, yg ini mitos dan tak dapat dijelaskan secara ilmiah.

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muNamun ada dua yg memang mampu dijelaskan secara ilmiah. Seperti dilarang merokok ketika hamil. Pasalnya merokok ketika sedang hamil mampu menyebabkan implikasi serius.

Apa pengaruhnya pada ibu hamil?
Merokok yaitu salah sesuatu kebiasaan buruk yg memiliki dampak negatif sangat besar pada siapa saja. Tidak peduli sedang hamil atau tidak.

Racun yg terkandung dalam rokok dan zat berbahaya lainnya, seperti nikotin mulai terakumulasi dalam sistem tubuh ibu hamil sehingga bisa mengalami kerusakan. Beberapa efek samping penting dari rokok adalah gigi menguning, bau mulut, bibir menghitam, gangguan pencernaan, mual, kehilangan nafsu makan, penyakit pernapasan, sinus, kanker tenggorokan, mulut, bibir, paru-paru, dan lain-lain.

Dari sekian banyak implikasi negatif tersebut, sangat jelas bahwa merokok adalah salah sesuatu kebiasaan yg harus benar-benar dihentikan. Terutama untuk wanita hamil.

Apa pengaruhnya pada anak?
Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa seandainya seorang wanita merokok pada ketika hamil, maka bayinya memiliki risiko besar terkena semacam penyakit ginjal di usia muda.

Perlu dicatat bahwa kemungkinan anak terkena gangguan ginjal saat mereka masih muda adalah lebih dari 16,7 persen saat ibu tetap merokok selama masa kehamilan. Selain terkena gangguan ginjal, ada dua dampak yg serius, di antaranya:
Untuk itu, sebaiknya wanita tak merokok pada ketika kehamilan.Baca juga:
Kurma, sahabat terbaik para ibu hamil
Benarkah hamil di usia 50 tahun berbahaya?
Perut bergelambir setelah melahirkan? Ini 7 cara bagi kencangkannya
Mengapa ada wanita yg susah hamil? Ini jawabannya!
Awas, kadang depresi selama kehamilan pengaruhi mental anak!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/mengapa-ibu-hamil-dilarang-merokok-ternyata-ini-akibatnya.html
Terima kasih sudah membaca berita Mengapa ibu hamil dilarang merokok? Ternyata ini akibatnya!. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mengapa Ibu Hamil Dilarang Merokok? Ternyata Ini Akibatnya!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.