Mata Perih Usai Berenang? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

No comment 100 views

Berikut artikel Mata perih usai berenang? Bisa jadi ini penyebabnya, Semoga bermanfaat

Bagi pehobi renang persoalan mata perih usai berenang mungkin telah menjadi hal yg biasa. Namun, untuk orang yg jarang berenang, dapat jadi mulai menduga yg tidak-tidak ketika matanya terasa perih usai berenang.

Mata perih setelah berenang memang tak mampu disepelekan. Sebab, menurut Davis, dokter UGD di Meadowlands Hospital Medical Center, New Jersey, hal tersebut mampu diakibatkan oleh klorin yg ada pada air kolam. Penggunaan klorin sendiri difungsikan bagi membersihkan air dari kotoran maupun bakteri.Kendati demikian, dampaknya mampu membuat mata kering. Jika telah begitu, dua tips berikut ini dapat dicoba.Bilas Sesudah BerenangUsai berenang, langsung bilas bagian wajah, terutama mata dengan air bersih. Tujuannya bagi membebaskan mata dari klorin. Lakukan setidaknya 15 menit usai keluar dari kolam renang.Hindari Lensa KontakBagi pengguna lensa kontak, sebaiknya tak menggunakannya sementara waktu ketika sedang berenang. Lepaskan terlebih lalu lensa kontak tersebut. Sebab, seandainya dipaksakan akibatnya mampu membuat celah antara lensa kontak dan mata menjadi terisi air dan berisiko menjadi tempat perkembangbiakan virus dan bakteri.Gunakan Kacamata RenangMemakai kacamata renang bukan saja buat tidak mengurangi gaya, tapi juga bisa menolong menghindarkan gangguan mata akibat klorin. Pilih kacamata yg pas, agar tidak cuma mampu menjauhkan mata kering, namun juga membuat pandangan lebih leluasa ketika berada di dalam air.Gunakan Tetes MataCara yang lain yg mampu dicoba adalah memakai tetes mata. Obat tetes mata dibuat khusus agar menyerupai air mata. Selain itu, fungsinya mampu menolong mengatasi mata kering. Salah sesuatu tetes mata terbaik yg mampu dicoba adalah Braito Tears. Obat tetes mata ini bisa menolong menyegarkan mata yg kering. Teteskan 1-2 tetes pada kedua mata, selama 2-3 kali sehari. Jika mata tetap sehat dan bebas gangguan, maka berenang selama apapun tidak mulai sampai menjadi hambatan.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/mata-perih-usai-berenang-bisa-jadi-ini-penyebabnya.html
Terima kasih sudah membaca berita Mata perih usai berenang? Bisa jadi ini penyebabnya. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mata Perih Usai Berenang? Bisa Jadi Ini Penyebabnya"