Manisnya Gula Berikan 5 Efek Pahit Ini Untuk Kesehatan Tubuhmu

Berikut artikel Manisnya gula berikan 5 efek pahit ini untuk kesehatan tubuhmu, Semoga bermanfaat

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk Gula, seperti yg kamu tahu adalah perasan yg dapat memberikan rasa manis pada makananmu. Namun kamu pun tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula dapat membunuhmu secara perlahan.

Masalahnya gula tidak cuma dapat kamu temui di makanan berasa manis. Minuman, nasi, dan buah pun mengandung gula tersembunyi yg membahayakan.

Well, selain diabetes, berikut adalah efek buruk gula buat kesehatan tubuh seperti yg dilansir dari boldsky.com.

Bersifat adiktif
Gula dapat bersifat adiktif sebab ketika kamu mengonsumsinya, gula mulai melepaskan senyawa dopamin merupakan senyawa kimia yg dapat membuatmu merasa bahagia. Oleh sebab itu kamu pun mampu kecanduan mulai gula sebab kamu berpikir bahwa makan gula mulai menghilangkan kegalauan hatimu.

Menyebabkan kerusakan hati
Saat gula masuk ke aliran darah, maka mulai dicerna di saluran cerna dan dipecah menjadi glukosa dan fruktosa. Di sesuatu sisi glukosa bisa ditemukan di setiap sel tubuh dan tubuh pun memproduksinya. Namun fruktosa sebenarnya tak diperlukan oleh tubuh. Hati pun mulai mencernanya. Namun ketika di tubuhmu terlalu banyak fruktosa, maka hal ini mulai membebani kerja hati dan berakibat munculnya komplikasi kesehatan.

Membuat hati berlemak
Sama dengan penjelasan di atas, bila terlalu banyak fruktosa dalam hati, maka sistem metabolisme hati mulai mengubahnya menjadi lemak. Saat tidak segala lemak hati dapat keluar, mulai terakumulasi dan menyebabkan penyakit hati.

Penyebab kanker
Tingginya tingkat insulin dalam tubuh karena konsumsi gula mampu menyebabkan kanker. Selain itu, karena kebanyakan gula mampu mengakibatkan gangguan metabolik maka mulai menyebabkan peradangan dan mengarah ke kanker.

Menyebabkan kerusakan gigi
Bakteri berbahaya yg hadir dalam gula mampu menyebabkan kerusakan gigi. Contohnya adalah gigi berlubang atau gigi keropos.

Selain efek di atas, gula sebenarnya tak mengandung nutrisi apapun namun tinggi kalori. Itulah sebabnya ketika kamu makan banyak gula, maka tubuhmu mampu menggemuk.Baca juga:
Apa yg terjadi di tubuh ketika kantung empedu dihilangkan?
Siapa yg memiliki ingatan lebih kuat, pria atau wanita?
Miss V kamu keluarkan cairan kekuningan? Ketahui artinya di sini

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/manisnya-gula-berikan-5-efek-pahit-ini-untuk-kesehatan-tubuhmu.html
Terima kasih sudah membaca berita Manisnya gula berikan 5 efek pahit ini untuk kesehatan tubuhmu. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Manisnya Gula Berikan 5 Efek Pahit Ini Untuk Kesehatan Tubuhmu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.