Mana Yang Lebih Baik, Makan Secara Cepat Atau Lambat?

No comment 77 views

Berikut artikel Mana yang lebih baik, makan secara cepat atau lambat?, Semoga bermanfaat

Dalam upaya menjaga kesehatan tubuh, tidak cukup cuma dengan pemilihan menu makanan yg sehat. Kamu juga harus memperhatikan pola makan serta cara makan.

Cara makan terlalu cepat seperti yg kebanyakan dikerjakan oleh orang urban masa kini ternyata tidaklah baik buat kesehatan. Menurut penelitian yg dilansir dari boldsky.com, makan secara cepat dapat menyebabkan penyakit gastroesophageal reflux. Penyakit ini bermula dari naiknya asam lambung akibat proses mencerna yg tak sempurna. Dalam dua perkara yg serius, penyakit ini juga dapat mengakibatkan penyempitan kerongkongan yg membuatmu kesulitan buat menelan sesuatu.

“Selain gastroesophageal reflux, makan secara cepat dapat membuatmu mengalami kembung dan cegukan karena ketika makan dengan cepat, kamu juga menelan banyak udara,” ungkap penelitian ini.

Karena makan dengan cepat mampu memberikan banyak persoalan kesehatan, maka kamu disarankan buat makan secara perlahan. Berikut adalah dua keuntungannya.

Mengurangi stres
Ketika kamu makan dengan perlahan, maka kamu cuma berkonsentrasi dengan makanan yg sedang kamu konsumsi. Dengan mengonsumsinya secara perlahan, kamu mampu menikmatinya secara menyeluruh yg pada gilirannya mulai membuatmu merasa bahagia dan bebas dari stres.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Makan dengan perlahan berarti kamu menggiling atau mencerna makananmu dengan baik. Dan ketika proses ini terjadi, daya pencernaanmu juga mulai bertambah.

Menurunkan berat badan
Ketika kamu makan dengan cepat, kamu mulai selalu tidak mengurangi porsi makananmu. Akibatnya kamu jadi tak sadar bahwa kamu telah makan banyak. Namun ketika kamu makan dengan perlahan, kamu memiliki banyak kesempatan bagi memahami makanan yg kamu konsumsi. Sehingga kamu cuma makan secukupnya dan berat badan dapat terjaga.Baca juga:
Kamu kadang makan di atas jam 7 malam? Ini dampaknya buat kesehatan
Bisakah seseorang overdosis vitamin?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/mana-yang-lebih-baik-makan-secara-cepat-atau-lambat.html
Terima kasih sudah membaca berita Mana yang lebih baik, makan secara cepat atau lambat?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Mana Yang Lebih Baik, Makan Secara Cepat Atau Lambat?"