Makanan Ternyata Bisa Bikin Kaki Jadi Bau Tak Karuan

No comment 123 views

Berikut artikel Makanan ternyata bisa bikin kaki jadi bau tak karuan, Semoga bermanfaat

Kaki manusia menjadi salah sesuatu bagian tubuh yg biasanya luput mendapatkan perhatian. Hasilnya tidak jarang kulit kaki jadi kasar hingga pecah-pecah, kuku kaki kotor, hingga kaki mengeluarkan bau tidak enak.

Dapatkan diskon Rp 300,000 bagi tiket libur Natal & Tahun baru-muWell, kaki manusia memiliki sekitar 250 kelenjar keringat dan mengeluarkan sekitar 500 mililiter keringat setiap harinya. Dan ketika keringat ini bercampur dengan bakteri bernama Brevibacterium, maka mulai menimbulkan bau kaki.

Selain bakteri, berikut adalah faktor penyebab lainnya yg membuat kaki jadi bau.

Jamur kuku
Jamur kuku yg membuat kukumu jadi berwarna kekuningan turut serta membuat kuku jadi bau. Alasan penting munculnya jamur kuku adalah keringat yg membuat kaki jadi lembab.

Makanan
Beberapa makanan seperti daging merah, bawang-bawangan, telur, dan makanan laut cenderung menciptakan bau pada orang yg menderita ketosis. Tubuh kemudian memproduksi substansi yg disebut dengan ethylamine yg berbau khas seperti ikan yg amis. Untuk mencegahnya, hindari mengonsumsi makanan di atas dan minum banyak air buat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Infeksi
Infeksi yg ada di kaki seperti lecet atau luka yg tak kering dapat membuat kaki jadi bau. Oleskan obat anti jamur yg menolong mengatasi persoalan ini.

Bau kaki dapat kamu usir dengan cara rajin merendam kaki di dalam air yg dicampur dengan baking soda dan cuka. Bahan aktif di dalam campuran ini sangatlah anti bakteri dan anti jamur sehingga mampu mengurangi bau.Baca juga:
Kenapa kulit jari tangan jadi berkerut ketika kena air?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/makanan-ternyata-bisa-bikin-kaki-jadi-bau-tak-karuan.html
Terima kasih sudah membaca berita Makanan ternyata bisa bikin kaki jadi bau tak karuan. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Makanan Ternyata Bisa Bikin Kaki Jadi Bau Tak Karuan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.