Kuret Bikin Wanita Sulit Hamil, Benarkah?

No comment 134 views

Berikut artikel Kuret bikin wanita sulit hamil, benarkah?, Semoga bermanfaat

Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar persoalan kesehatan. Dalam proyek ini, kalian bekerja sama dengan tim dokter dari meetdoctor.com yg mulai memberi jawaban atas pertanyaan yg disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah sesuatu pertanyaan yg telah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Kenapa seandainya wanita telah kuret jadi susah hamil? Makanan apa yg sebaiknya dikonsumsi? Tolong berikan tips sehatnya biar cepat hamil lagi. Terima kasih. (rachel sott)

Jawaban
Dalam istilah kedokteran, kuret dikenal dengan istilah dilatasi atau kuretasi dimana terjadinya tindakan pembedahan berupa pembersihan di dalam dinding rahim, sedangkan bagian yg dikuret merupakan lapisan yg menebal dikarenakan pembuahan ovum yg menjadi bantalan buat janin atau dikenal dengan endometrium.

Penyebab hingga ketika ini belum hamil bisa disebabkan oleh banyak faktor selain dari riwayat kuret sebelumnya, diantaranya adalah :Pada umumnya rahim yg normal setelah melakukan operasi kuret berkisar antara 3-4 minggu, sedangkan buat mengetahui keadaan rahim yg normal maka mampu diperhatikan dalam siklus tiba bulan dan juga pendarahan yg semakin lama semakin sedikit dari pertama kalinya atau bisa juga memastikan memakai pemeriksaan memakai alat USG. Selain itu buat Anda yg ingin melancarkan haid buat menunjang kesuburan sebaiknya memperbaiki asupan gizi dan juga menghindari stres. Dengan pikiran yg tenang dan juga menghindari stres maka mulai membuat keadaan tubuh menjadi seimbang dan memicu hormon pengatur siklus mentruasi normal kembali.

Dijawab oleh dr. Jezy Reisya Pranasari

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Kesehatan Umum. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke support@merdeka.com. Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kuret-bikin-wanita-sulit-hamil-benarkah.html
Terima kasih sudah membaca berita Kuret bikin wanita sulit hamil, benarkah?. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kuret Bikin Wanita Sulit Hamil, Benarkah?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.