Kunyah Pinang, Kebiasaan Tradisional Indonesia Pencegah Kanker

Berikut artikel Kunyah pinang, kebiasaan tradisional Indonesia pencegah kanker, Semoga bermanfaat

Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com Indonesia yaitu negara yg memiliki banyak tradisi kuno yg ajaibnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mengunyah pinang seperti yg kadang dikerjakan orang tua pada jaman dahulu.

Sebelumnya, pinang atau yg memiliki nama yang lain areca nuts memiliki imej buruk karena mengandung sifat adiktif. Namun temuan yg dipublikasikan dalam jurnal Molecular Cell memperlihatkan bahwa arecoline, zat di dalam pinang, mampu menolong mengatasi keadaan kesehatan yg disebut dengan efek Warburg.

“Efek Warburg yaitu gambaran dimana sel kanker bertumbuh lebih cepat. Dalam penelitian ditemukan bahwa arecoline bisa menghambat pertumbuhan sel kanker terutama sel leukimia dan kanker paru-paru ketika dicangkokkan ke tubuh tikus. Uniknya, arecoline tak mempengaruhi pertumbuhan sel darah normal,” tulis penelitian ini.

“Memang memerlukan penelitian lanjutan tentang temuan ini. Namun arecoline adalah zat anti kanker yg kuat dan selektif. Anda tetap mampu memanfaatkan pinang yang berasal tahu batas ketika mengonsumsinya.”Baca juga:
Awas, kanker paru-paru dapat ditandai dengan menurunnya kelopak mata
Ini dia 5 macam kanker yg paling tidak jarang menyerang tubuh pria!
Bukan kanker! Ini 7 penyebab munculnya rasa sakit di payudara

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kunyah-pinang-kebiasaan-tradisional-indonesia-pencegah-kanker.html
Terima kasih sudah membaca berita Kunyah pinang, kebiasaan tradisional Indonesia pencegah kanker. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kunyah Pinang, Kebiasaan Tradisional Indonesia Pencegah Kanker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.