Kunyah Permen Mint Untuk Turunkan Asam Lambung

No comment 149 views

Berikut artikel Kunyah permen mint untuk turunkan asam lambung, Semoga bermanfaat

Selain diare dan maag, naiknya asam lambung menjadi gangguan pencernaan yg tidak jarang dialami oleh banyak orang. Penyakit dengan nama ilmiah gastro-oesophageal reflux disease (GORD) ini terjadi saat asam lambung naik ke kerongkongan dan menimbulkan rasa seperti terbakar di dada. Hal ini diduga terjadi karena lemahnya katup antara kerongkongan dan lambung yg membuat asam lambung naik.

Dapatkan diskon Rp 300,000 buat tiket libur Natal & Tahun baru-muDilansir dari dailymail.co.uk, dikatakan bahwa ada cara termudah buat meredakannya. Cara tersebut adalah dengan makan permen mint selama semalaman atau dalam jangka waktu yg lama.

“Permen mint mengandung xylitol di dalamnya. Xylitol yg juga ditemukan secara alami di dalam buah-buahan seperti plum dan raspberry dikenal memiliki sifat antibakteri. Penelitian kalian juga memperlihatkan bahwa air liur orang yg mengunyah permen ini mulai bersifat basa yg kemudian dapat menetralisir asam,” terang Dr John Mason, konsultan gastroenterologist at Central Manchester University Hospitals. “Selain itu, konsumsi xylitol mulai meningkatkan jumlah air liur yg membuat Anda mulai kadang menelan. Setiap kali Anda menelan, maka mulai terjadi kontraksi yg membuat asam semakin menurun.”

Selain mengunyah permen yg mengandung xylitol, baru-baru ini dikembangkan pula penemuan yg membuat semacam permen berbentuk plester berisi dengan xylitol. Dengan merekatnya plester ini gigi, maka secara perlahan kandungan xylitolnya mulai luruh dan masuk ke dalam kerongkongan.

“Naiknya asam lambung mampu diperburuk dengan persoalan berat badan yg Anda miliki. Perawatan lainnya seperti menurunkan berat badan bisa menghindarkan Anda dari lonjakan kenaikan asam lambung. Saat perut Anda bebas lemak, maka lemak bisa diemulsikan ke dalam asam hangat yg dapat mencegah kenaikan asam lambung.”Baca juga:
Ternyata lapar tidak terus butuh makan, ini buktinya!
Benarkah usus buntu tak memiliki fungsi penting? Ini dia faktanya!
Mengonsumsi 8 makanan ini ketika perut kosong bikin diare!
Norovirus, virus pengguncang kesehatan perut di tahun 2016

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kunyah-permen-mint-untuk-turunkan-asam-lambung.html
Terima kasih sudah membaca berita Kunyah permen mint untuk turunkan asam lambung. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kunyah Permen Mint Untuk Turunkan Asam Lambung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.