Kunyah-kunyah Sebuah Apel Dan Dapatkan 10 Manfaat Ajaib Ini

No comment 125 views

Berikut artikel Kunyah-kunyah sebuah apel dan dapatkan 10 manfaat ajaib ini, Semoga bermanfaat

Apel yaitu buah yg disebut sebagai buah super sehat oleh banyak peneliti kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya yg tinggi bisa meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Bahkan ada ungkapan yg menyebutkan bahwa an apple a day keeps the doctor away yg berarti bahwa mengonsumsi sebuah apel per hari bisa menjaga kesehatan tubuh Anda.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat dari sebuah apel yg patut buat Anda ketahui.

Mengurangi kolesterol
Apel mengandung pektin atau serat larut yg dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan demikian maka risiko aterosklerosis dan penyakit jantung mulai berkurang.

Mencegah penyakit Alzheimer
Salah sesuatu manfaat menakjubkan dari apel adalah bisa mencegah penyakit Alzheimer. Hal ini disebabkan karena apel mengandung zat antioksidan efektif yg disebut dengan quercetin. Zat ini bisa melindungi sel otak dari kerusakan.

Mengurangi diabetes
Mengonsumsi apel secara rutin baik buat membuat agar gula darah Anda terkontrol. Sebab apel mengandung fitonutrien dan polifenol yg menolong mengurangi penyerapan glukosa.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tingginya kandungan vitamin C di dalam apel bermanfaat buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga tubuh Anda bisa terlindung dari berbagai jenis serangan virus dan bakteri.

Mencegah katarak
Tak banyak yg tahu bahwa makan apel bermanfaat buat mencegah katarak. Sebab apel bisa menghilangkan efek buruk radikal bebas dan mencegah terjadinya katarak.
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/kunyah-kunyah-sebuah-apel-dan-dapatkan-10-manfaat-ajaib-ini.html
Terima kasih sudah membaca berita Kunyah-kunyah sebuah apel dan dapatkan 10 manfaat ajaib ini. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kunyah-kunyah Sebuah Apel Dan Dapatkan 10 Manfaat Ajaib Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.