Keseringan Terjebak Macet Bikin Kamu Berisiko Tinggi Terkena Kanker

Berikut artikel Keseringan terjebak macet bikin kamu berisiko tinggi terkena kanker, Semoga bermanfaat

Macet dan penuhnya jalanan dengan kendaraan adalah hal yg tidak mampu dihindari oleh para manusia urban. Selain membuang-buang waktu, kemacetan panjang kamu kadang kamu hadapi setiap hari mulai membuatmu terpapar zat beracun yg meningkatkan berbagai jenis risiko kesehatan. Salah satunya adalah kanker.

Menurut penelitian seperti yg dilansir dari boldsky.com, polusi udara di luar ruangan sangat bersifat karsinogeik pada tubuh manusia. Temuan ini didasarkan pada mereka yg selama seharian berada di luar ruangan atau berkendara.

“Agar kamu terhindar dari bahaya tersebut, bila memungkinkan tutuplah jendela kendaraanmu atau gunakan masker buat membatasi eksposur udara kotor ketika kamu terjebak dalam kemacetan,” saran Prashant Kumar, peneliti dari University of Surrey.

Penelitian sebelumnya juga sudah memperlihatkan bahwa sopir yg kadang terjebak kemacetan dulu lintas memiliki 29 kali risiko lebih tinggi bagi terkena kanker dibandingkan dengan pengemudi yg berada di arus dahulu lintas yg lancar.

“Tak cuma sopir kendaraan, para pejalan kaki yg berada di tengah kepadatan dahulu lintas juga memiliki risiko yg sama.”Baca juga:
Tak cuma bikin subur, makan kecambah juga mampu cegah kanker
Ladies, hati-hati dengan serangan 5 macam kanker ini
Benarkah makan brokoli mampu bantu cegah serangan kanker?

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/keseringan-terjebak-macet-bikin-kamu-berisiko-tinggi-terkena-kanker.html
Terima kasih sudah membaca berita Keseringan terjebak macet bikin kamu berisiko tinggi terkena kanker. Silahkan baca berita lain tentang Kesehatan lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keseringan Terjebak Macet Bikin Kamu Berisiko Tinggi Terkena Kanker"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.